BATAS.ID~Sejak pagi anak- anak sudah berkumpul dihalaman SDN 05 Pagi Pegangsaandua, mereka antusias untuk mengikuti perlombaan khas 17an dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di lingkungan sekolahnya hari ini Jumat 18 Agustus 2017.

Di sisi yang lain para ibu-ibu wali murid bekerja bersama mempersiapkan makanan untuk anak anak yang mengikuti lomba, mereka bahu membahu mempersiapkan  makanan dan menghias tumpeng yang akan di perlombakan untuk maaing- masing kelas.


Terlihat kekompakan setiap wali murid yang mewakili kelas anaknya masing -masing kelas untuk lomba tupeng, masing masing kelas menyiapkan satu tumpeng untuk diperlombakan.

Hingga sampai pada saat penilaian terlihat keceriann dan kebersamaan anatara para orang tua, guru dan para siswa.

Kepala Sekolah Guru dan Karyawan SDN 05 Pagi Pegangsaandua

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, selain untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia acara ini bertujuan untuk menjaga kekompakan antara wali murid dan menjaga hubungan baik  antara sekolah, guru dan wali murid yang bertujuan menciptakan iklim pendidikan yang humanis di lingkungan sekolah.

” Ini acara tahunan, memeriahkan hari kemerdekaan saja, anak-anak lomba kita buat tumpeng nanti selesai di makan bersama” kata ibu ketua Komite.
Senada dengan itu, kepala SDN 05 Pegangsaandua, Novita Eriyani, mengatakan bahwa acara ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan menjaga kebersamaan antara pihak sekolah dan wali murid. ” sudah dari tahun ke tahun acara ini, saya tinggal meneruskan, kan saya baru di sini.tidak ada tujuan lain, acara ini untuk memeriahkan 17an, untuk anak anak, orang tua di sini hebat-hebat, mereka membuat acara ini tanpa saya ketahui pada awalnya tapi kemudian berkordinasi, ya saya setuju saja sepanjang tidak memberatkan wali murid yg tidak mampu” beber ibu Kepsek.

NRP-BATAS.ID