BATAS.ID~Hasil tidak menghianati usaha, kalimat inilah yang cocok untuk hasil dari sebuah usaha yang tak kenal lelah oleh dua “srikandi” pengajar kelas 6 SDN 05 Pegangsaandua Kelapa Gading Jakarta Utara. Kedua srikandi tersebuat adalah ibu guru wali kelas 6, Ibu Catharina Yenni wali kelas 6A dan ibu Ratnawati wali kelas 6B.

Setelah melaluli berbagai upaya yang dilakukan oleh kedua srikandi tersebut, pasalnya murid-murid yang di bimbingnya sejumlah 46 siswa yang terdiri dari dua kelas, pada ujian nasional 2018 berhasil lulus keseluruhan atau 100% lulus, bukan itu saja, ternyata murid kelas 6 SDN 05 Pegangsaandua juga meraih nilai tertinggi sekolah dasar negeri se-Kelapa Gading dengan nilai US/MBN 27,78.

Meski banyak kendala dan pengorbanan tetapi hal itu terbayar lunas dengan kelulusan dan nilai yang di raih para siswa.

“alhamdudillah kerja keras kita gak sia-sia, anak anak berhasil lulus dan mendapatkan nilai yang bagus” ujar bu Ratna.

Senada dengan bu Ratna, bu Yenni, merasa usahanya membimbing anak-anak tidak sia sia. ” syukur, kita gak peduli waktu, kapan saja anak anak mau kita ajari terus, sampai kita adakan penambahan materi di luar jam belajar, melihat hasil seperti ini sudah hilang capeknya” beber bu Yenni.

Kolaborasi dua srikandi tersebut juga menorehkan prestasi yang patut di banggakan, selain nilai rata- rata 80,82, ternyata SDN 05 Pegangsaandua meraih peringkat 8 seluruh seklolah dasar se- Kelapa Gading baik negeri maupun swasta dan peringkat pertama sekolah dasar negeri se-Kelapa Gasing.

Upaya untuk mencapai target kelulusan 💯% sudah diupayakan kedua wali kelas tersebut dengan berkolaborasi membuat dan memberikan materi tambahan kepada seluruh siswa sejak semester awal, dan dimaksimalkan pada semester kedua dengan berbagai latihan soal yang dibuat oleh kedua wali kelas tersebut.

Pencapain ini merupakan kerjasama apik semua pihak termasuk orang tua murid, guru dan anak-anak.

“Hasil ini adalah berkat Tuhan dan kerja sama antara orang tua, Guru dan murid” pungkas bu Yenni.

NRP