BATAS.ID~Jakarta–Reuni Akbar rencananya akan dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) Ahad, 2/12/2018 sudah bisa dipastikan akan terlaksana, karena Pemerintah Daerah Ibu Kota Jakarta melalui Gubernur dan Kepolisian sudah memberikan ijin pelaksanaanya.

Pesertapun sudah mulai memadati kawasan Monas sejak sore tadi dan semakin banyak malam ini, peserta datang dari berbagai daerah, seperti dari Bogor, Rangkas, Tasik bahkan ada yang dari Bali.

Reuni Akbar ini dikabarkan akan di hadiri oleh jutaan umat muslim dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Dari Jakarta, terpantau dibeberapa lokasi, peserta Reuni sudah mempersiapkan diri untuk berangkat ke kawasan Monas karena acara akan dimulai pukul 3.00 dinihari.

KH. Maryadi Hasan, pengasuh majelis Ma’arif Nur Sa’diah Kelapa Gading sudah mempersiapkan diri dan jamaahnya untuk menghadiri Reuni Akbar 212 di Monas.

Baca Juga  Blibli Buka Gudang E-commerce Terbesar se-Asia Tenggara

“Insya allah hadir mas” kata dia.

Menanggapai berbagai tudingan negatif bahwa Reuni Akbar 212 sarat dengan muatan politis, dia mengatakan tidak usah khawatir karena ini hanya Reuni.

“Seharusnya pak presiden memberikan statemen bijak kita gak usah khawatir, itukan sekedar reuni” ujarnya.

Imbuh dia, ini momen kebangkitan umat, kekuatan islam dan kesadaran menghidupkan nilai-nilai islam, sekarang kekompakan sholat subuh berjamaah sudah berkembang.

“Inilah momen kekuatan islam dan semua sudah banyak alloh perlihatkan” pungkasnya.

Di kawasan Monas sejumplah aparat Kepolisian dan TNI sudah disiagakan untuk mengamankan acara Reuni Akbar 212, dan Ditlantas Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran Monas saat acara berlangsung.

Baca Juga  Korban Tabrak Lari Tewas di Tempat

NRP