Kini, Smartfren Hadir di 15 Negara Asia Pasifik

International roaming di dua negara sudah berlaku sejak tahun lalu, ditambah 13 negara saat ini.  

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Smart Telecom Tbk. (IDX: FREN), operator telekomunikasi seluler di Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa koneksi international roaming-nya sudah menjangkau 15 negara di kawasan Asia Pasifik.

Ke-15 negara itu antara lain Singapura, Malaysia, Hong Kong, Macau, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Australia, New Zealand, Taiwan, Brunei, India, Filipina, Bangladesh, dan China.

Baca Juga: Purjono Agus Suhendro Berbincang dengan CEO Indodax Oscar Darmawan

Menurut Djebeng Sakti Wibowo, Division Head of International Business Smartfren, cakupan paling baru ada di 13 negara, sedangkan dua negara, yakni Malaysia dan Singapura, sudah sejak tahun lalu.

Baca Juga  Koin Digital Stargram Coin Sasar Pasar Musik

“Paket international roaming kami hadirkan agar para pelanggan tetap terkoneksi dan dapat berkomunikasi selama berada di luar negeri,” ungkap Djebeng, tanpa harus berganti kartu seluler lainnya.

Baca Juga: Disney Caplok 21st Century Fox Senilai US$71,3 Miliar

Pelanggan cukup membeli paket seharga Rp150.000 dengan benefit kuota internet 4G sebesar 2GB berlaku selama tujuh hari. Pembelian itu bisa dilakukan pelanggan, baik sebelum maupun saat sudah berada di luar negeri.

Selama ini, pengguna Smartfren harus berganti nomor selulernya jika hendak pergi ke luar negeri atau membeli kartu baru di negara setempat.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto: Smartfren

 

Artikel Asli