Kioson Siapkan Strategi untuk Perluas Pasar

Jakarta, TechnoBusiness IDPT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (IDX: KIOS) berencana menyesuaikan anggaran dasar perseroan dengan pengajuan izin penyelenggaraan transfer dana, penyelenggaraan sistem pembayaran (prinsipal, switching, penerbit, acquirer, payment, gateway, dan kliring).

 

Baca Juga: Kendaraan Otonom Bakal Ubah Begitu Banyak Hal di Masa Depan

 

Kioson juga akan semakin fokus membangun inovasi dan kerja sama strategis guna membantu mitra-mitra kios agar semakin sejahtera. Inovasi itu diperlukan mengingat pertumbuhan mitra yang sangat pesat, yang per Desember 2017 sudah mencapai 30.000 kios, naik dari 15.000 mitra per April 2017.

“Ke depan, Kioson akan terus mengarahkan strategi untuk mendorong ekspansi pasar sekaligus memperkaya kualitas layanan agar dapat terus memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mitra kios Kioson,” kata Jasin Halim, Direktur Utama Kioson, di Jakarta, hari ini.

Baca Juga  HP Indonesia Jalankan Program Sahabat Pendidikan

Belum lama ini, Kioson menjalin kerja sama dengan salah satu BUMN logistik. Kerja sama itu memungkinkan mitra kios melayani pengiriman barang. Bisnis itu dinilai potensial lantaran pesatnya pertumbuhan industri e-commerce akhir-akhir ini.

Ganti Direksi dan Komisaris

Tidak hanya mengumumkan rencana perluasan pasar, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUSPLB) yang dilakukan hari ini, Kioson juga melakukan penggantian direksi dan komisaris menyusul dua direktur dan satu komisarisnya mengundurkan diri.

Susunan Komisaris Baru

Komisaris Utama: Viperi Limiardi

Komisaris: Roby Tan

Komisaris Independen: Stephen Liestyo

 

Susunan Direksi Baru

Direktur Utama: Jasin Halim

Direktur Keuangan: Jasin Halim

Direktur Independen: Brian Limiardi

Dua direksi dan satu komisaris sebelumnya yang mengundurkan diri, yaitu Setiawan Parikesit Kencana dan Ricp Ofna Putra (Direksi) serta Tan Giok Lan (komisaris).●

Baca Juga  Hati-Hati, Penjahat Siber Makin Agresif!

Ivan Darmawan, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Kioson

 

Artikel Asli