BATAS.ID~KARANGANYAR – Kirab Agung Bendera Pusaka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di desa Girimulyo, Ngagroyoso, Karanganyar- Jawa Tengah Ahad pagi 12/8/2018 diikuti pelajar dan masyarakat sekitar.

Kirab Agung Bendera Pusaka ini melibatkan sektar 2000 masyarakat dan pelajar, kirab dimulai dari Taman Saraswati menuju Kebun Teh Gunung Cilik, Iring-iringan kirab d ipimpin Kepala Desa Girimulyo Suparno yang menunggang kuda diikuti ratusan pelajar yang membawa bendera dan berjalan menempuh jarak 600 meter.

“Acara ini melibatkan sekitar 2000 warga dari pelajar sampai warga dari delapan dusun,” kata Samidi, Ketua Panitia Kirab Agung Bendera Pusaka.

Selai itu, terlihat bentangan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter di sepanjang Kebun Teh Gunung Cilik, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah ini.

Baca Juga  1500 Peserta Ramaikan Bhayangkara Fun Bike Puncak Hari Bahyangkara Ke-72

 

Setelah tiba di kawasan kebun teh Gunung Cilik, para pelajar  membawa bendera raksasa tersebut menuju puncak dan sekitar seribu bendera memenuhi kebun teh tersebut.

 

 

RUDIANTO LEDHENG