BATAS.ID~ Jakarta–Dalam rangka mendukung gerakan Indonesia Kompeten, Daikin dan LSP-TPTU melaksanakan pelatihan Okupasi Teknisi AC di Daikin NTC, Sunter Jakarta 12-13 Maret 2019.

Pelatihan 13 Unit Kompetensi tersebut diikuti oleh 15 peserta anggota APITU Indonesia dari berbagai wilayah DPD dan 15 Peserta dari Daikin dan Daikin Service Partner.

Pelatihan dimulai pukul 08.30. WIB, yang sebelumnya di buka oleh Ketua pelaksana, Pujiono, dan sambutan dari Daikin yang diwakili Sumarno dari Divisi Training Daikin NTSC. Hadir pula pada pembukaan pelatihan ini, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diwakili oleh Mulkan, Kepala Seksi Perangkat Pengendalian BPO Direktorat Mitigasi Perubahan Iklim, KLHK.

Dalam sambutannya Mulkan mengatakan, kehadirannya sebagai dukungan lanjutan kepada LSP-TPTU untuk melakukan sertifikasi kepada teknisi dan berkontribusi membantu program pemerintah.

Baca Juga  Daikin Bekali Kemampuan Anggota APITU Indonesia DPD Papua

“Keberadaan LSP TPTU sangat berkontribusi dalam menunjang program pemerintah”kata dia.

LSP-TPTU sebagai lembaga yang di dukung oleh pemerintah dan Badan Sertifikasi Nasiolal akan melakukan sertifikasi secara bertahap kepada teknisi-teknisi Indonesia sehingga kedepan mampu menghadirkan teknisi kompeten dan handal.

Dari 30 asesi ini nantinya akan di saring 20 terbaik yang kemudian akan diikutsertakan dalam program uji kompetensi dan sestifikasi oleh LSP TPTU.

NRP