KOLING, Foto : Iin Soes/batas.id

Batas.id~Yogyakarta–Selain terkenal dengan wisatanya, Yogyakarta juga mempunyai wisata kuliner yang terbilang banyak ragamnya, salah satunya adalah KOLING atau Kopi Keliling. KOLING ini bisa dinikmati sekitar Tugu Yogyakarta ataupun di Stasiun Tugu Yogyakarta. Hal unik dari KOLING ini dari penjual yang memakai pakaian tradisional Yogyakarta dan di buat secara langsung (on the spot). KOLING ini dijual menggunakan gerobak yang didesain untuk menarik pengunjung yang melihatnya.

KOLING, Foto : Iin Soes/batas.id
KOLING, Foto : Iin Soes/batas.id

Kopi yang ditawarkan adalah jenis Arabika dan Robusta. Arabika di kirim dari Kintamani sedangkan Robusta dari Temanggung. Arabika dan Robusta bisa dinikmati murni atau dicampur dengan susu. Untuk Blend kopi Arabika di campur dengan Robusta. V60, khusus yang memesan ini kopi di filter menjadi lebih soft.

Baca Juga  Tradisi Ngejot, Tanda Bakti Seorang Anak Saat Lebaran di Lombok

“Kopi nya enak, unik pelayannya dan murah harganya”, ucap Dina (penikmat koling asal Solo).

KOLING, Foto : Iin Soes/batas.id
KOLING, Foto : Iin Soes/batas.id

“KOLING sendiri sudah ada dari tahun 2015 walaupun sempat berganti nama tapi minat konsumen tetap sama”, kata salah satu Pelayan KOLING.Koling dinikmati oleh berbagai kalangan dari anak muda, mahasiswa, orang dewasa turis lokal hingga turis asing.

KOLING ini buka setiap hari dari jam 19.00 – 23.30 WIB. Harga KOLING ini sangat cukup terjangkau untuk para traveller, “Rasa bintang lima, Harga kaki lima”. Iin Soes-batas.id