Batas.id~Jakarta–Sinegi Polisi dan masyarakat mutlak di perlukan dalam menjaga persatuan, keamanan dan ketertiban. Kedekatan polisi dengan masyarakat harus tetap terjalin, karna peran serta masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan tugas kepolisian melindungi dan mengayomi masyarakat.

Akhir-akhir ini gejolak perpecahan dan gangguan ketertiban semakin meningkat, isu-isu penghasutan dan provokasi beredar di masyarakat yang mengancam persatuan, kehamonisan dan toleransi umat beragama. Polisi sebagai pihak yang paling bertanggung jawab atas keamanan masyarakat selalu berupaya dengan cara apapun untuk tetap menjaga keamaman dan memberikan rasa amam kepada masyarakat, keharmonisan hubungan antar suku dan antar pemeluk agama.

Anggota Brimob beristirahat/foto:nrp-batas.id

Upaya Poslisi dalam memberikan keamanan dan menjaga persatuan umat, Polsek Kelapa Gading mengadakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan ulama serta kerja bakti di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading (26/11/2016). Kerja bakti gotong royong ini membersikan lingkungan, Masjid dan saluran air.Seperti yang disampaikan ketua RW05 M.Azis, kegiatan ini upaya menyatukan warga dengan aparat “bersih lingkungan, menyatukan warga dengan aparat, menjaga NKRI tetap utuh” katanya. 

Baca Juga  Camat Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Pada kesempatan ini Kapolsek Kelapa Gading Kompol. Argowiyono, SH.SIK.memberikan bantuan  perangkat pengeras suara untuk Masjid Al Wusto Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara yang di terima langsung oleh pengurus masjid.

Kapolsek menyerahkan bantuan/foto:nrp-batas.id

Pada kesempatan yang sama Kompol Argowiyono juga menghimbu kepada masyarakat untuk menyikapi setiap isu dengan dewasa, jika ada hal yang mencurigakan agar segera di laporkan ke polisi.terkait dengan rencana  demo 2 Desember mendatang  kapolsek juga menhimbau warga, ulama dan tokoh masyarakat untuk menyikapi dan melihat secara matang. Kapolsek membawa serta anggota brimob untuk kerja bakti supaya bisa menyatu dengan warga bukan untuk menakuti warga, ” kebetulan ada BKO dari brimob, kami ajak kesini supaya membaur, bukan menakuti tapi memberi manfaat pada masyarakat baik secara kedinasan mereka melakukan kantibmas, saat ini melakukan kegiatan bermasyarakat kerja bakti gotong royong dengan unsur RW,tokoh PPSU, ulama dan warga” ungkapnya selesai menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Wusto di halaman sekretariat RW 05 Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara. (nrp-batas.id)