• Aplikasi Konektifa menjalin kerja sama dengan Komunitas Menata Keluarga.
  • Sampat saat ini, Konektifa telah memiliki 600 pengguna di seluruh Indonesia.

 

BATASTECHNO~ Konektifa, aplikasi manajemen operasional yang diperuntukkan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) besutan PT Qasico Teknologi Indonesia, hari ini mengumumkan kerja samanya dengan komunitas Menata Keluarga (eMKa).

 

Berkat kerja sama itu, seluruh anggota eMKa dapat menikmati fitur manajemen usaha dan marketplace eksklusif eMKa, yakni eMKa Mart. Langkah itu dinilai strategis bagi pertumbuhan Konektifa lantaran komunitas eMKa telah memiliki 2.300 anggota sejak didirikan pada 2014.

 

Melly Kiong, penulis dan pembicara di bidang parenting yang juga pencetus kampanye “Mindful Parenting”, mengatakan kerja sama eMKa dengan Konektifa merupakan langkah untuk menyeimbangkan aspek parenting dan aspek sosial ekonomi anggotanya.

Baca Juga  Be-HVACR Bandung 2017  Satukan Misi Lintas Asosiasi 

Selain itu, Melly berharap, kerja sama tersebut dapat membawa eMKa menjadi komunitas yang mandiri secara ekonomi, berkarakter eling, dan membawa kesejahteraan keluarga.

 

“Inilah yang menjadi fondasi kuat untuk mewujudkan kolaborasi UMKM.”

ARDI ARIF SUDEN, CEO KONEKTIFA

 

Sementara itu, CEO Konektifa Ardi Arif Suden menyatakan bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan komunitas semacam eMKa yang berupaya selalu menjaga aspek humanisme. “Inilah yang menjadi fondasi kuat untuk mewujudkan kolaborasi UMKM yang berkelanjutan agar menjadi kekuatan besar dan tulang punggung ekonomi di Tanah Air,” katanya.

Konektifa secara resmi diluncurkan di Jakarta pada 22 April 2017. Sampat saat ini, Konektifa telah memfasilitas lebih dari 600 pengguna dan bekerja sama dengan berbagai komunitas UMKM di seluruh Indonesia.●

Purjono Agus Suhendro|BATAS.ID|TechnoBusiness ID | Foto-Foto: Konektifa