• Kota Hangzhou dipilih karena memiliki komitmen jangka panjang terhadap kemajuan industri keuangan.
  • Kota itu sering kali menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis berkat kecepatan dan keahliannya di bidang fintech.

 

BATASTECHNO~Las Vegas, California– Duncan Painter, Chief Executive Ascential Plc (LSE: ASCL.L), bertemu dengan Wakil Wali Kota Hangzhou Xie Shuang Cheng dan Wakil Kepala Distrik Xiaoshan Gu Chun Xiao di Hangzhou, China, pada Selasa (24/10).

Pertemuan petinggi perusahaan penyedia informasi business-to-business global asal Negeri Paman Sam dengan pemimpin Kota Hangzhou dan Hiaoshan itu rupanya untuk menandatangani nota kesepakatan terkait penyelenggaraan ajang konferensi teknologi keuangan (financial technology/fintech) yang dinamakan Money20/20.

Mereka sepakat ajang bergengsi yang pernah digelar di Amerika Serikat, Eropa, dan Pan-Pasifik itu kembali diselenggarakan pada November 2018 di Hangzhou International Expo Center, tempat berlangsungnya G20 Summit pada 2016.

Presiden Money20/20 Tracey Davies mengatakan konferensi yang mempertemukan para pelaku bisnis fintech dari seluruh dunia sejak 2011 itu diadakan di Hangzhou karena tidak bisa dimungkiri bahwa kebangkitan fintech di China tak dapat dianggap sepele.

 

Hangzhou secara spesifik dan China secara lebih luas sering kali menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis berkat kecepatan, keahlian, dan minatnya yang luar biasa di bidang fintech.

 

Selain itu, Kota Hangzhou, yang menjadi bagian dari Provinsi Zhejiang, dipilih menjadi tuan rumah karena memiliki komitmen jangka panjang bagi masa depan industri keuangan. Kota itu juga menjadi tuan rumah bagi inovator-inovator di bidang keuangan, di antaranya Alibaba dan LianLian Group.

Xie berujar, Money20/20 akan mendukung visi strategis Kota Hangzhou dalam pengembangan sektor keuangan. “Hal itu seiring dengan upaya kami memfasilitasi kerja sama lintas industri, menggabungkan sumber daya, mengembangkan jaringan internasional, dan mendorong inovasi di kawasan,” ungkapnya.

Hangzhou secara spesifik dan China secara lebih luas sering kali menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis berkat kecepatan, keahlian, dan minatnya yang luar biasa di bidang fintech.

“Pada ajang Money20/20, perusahaan-perusahaan internasional akan mendapatkan peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk mengetahui mengapa industri fintech di China sangat maju dan progresif,” tambah Davies.

Acara itu juga didukung oleh ACI Worldwide, Ant Financial, Baidu Finance, Tencent WeChat Pay, China Everbright Bank, DHGate.com, IDG Capital Partners, LianLian Pay, Phoenix Finance, Union Mobile Financial, Payments and Clearing Association of China, Zhejiang Association of Internet Finance, dan Zhejiang Association of Banks.

Namun, sebelum digelar di…..Selengkapnya