Dari 7,52 miliar penduduk dunia dan 3,81 miliar pengguna internet, 1,66 miliarnya telah menjadi konsumen online.  

BATASTECHNO~ Dari total populasi penduduk di seluruh dunia yang tahun ini berjumlah 7,52 miliar, pengguna internet aktif (active internet users)-nya diketahui sekitar 3,81 miliar orang. Dari jumlah itu, sebanyak 1,66 miliar telah menjadi konsumen di ranah digital.

 

Berdasarkan data yang dirilis perusahaan riset Statista berbasis di Jerman, jumlah konsumen ranah digital dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan yang berarti. Pada 2015, angkanya tercatat baru 1,46 miliar, tahun lalu sudah naik menjadi 1,52 miliar.

 

 

Pada 2018, jumlah konsumen di dunia digital diperkirakan bakal tumbuh menjadi 1,79 miliar, dan terus merangkak ke angka 2,05 miliar pada 2020. Melihat angka-angka tersebut jelas mengartikan bahwa setiap orang semakin tergantung pada pembelian via digital, tak terkecuali masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Inilah Tantangan Terbesar Pebisnis Era IoT

Itu sebabnya, pusat bisnis elektronik terbesar di Tanah Air, Glodok di Jakarta Barat, belakangan ini menjadi sorotan banyak kalangan karena bernasib “naas”. Menyusutnya pembeli yang datang, yang ditengarai telah beralih ke pasar online, membuat pusat perbelanjaan legendaris yang terkenal karena harganya murah itu tutup.

BATAS.ID-TechnoBusiness ID |Data: Statista |Grafik/Ilustrasi: TechnoBusiness ID