Dengan kekhawatiran akan penyebaran virus Corona di Korea Selatan, para penyiar telah mengumumkan rencana mereka untuk pertunjukan yang memakai penonton langsung di studio, terutama acara musik seperti “Music Bank,” “Inkigayo,” “M Countdown,” dan “Music Core.”

Pada 28 Januari, KBS merilis pernyataan resmi tentang masalah ini.

“Ini untuk memberi tahu kalian tentang rencana rekaman penonton langsung kami sehubungan dengan situasi virus Corona baru. Minggu ini, kami berencana untuk syuting dengan penonton langsung seperti biasa. Kami akan memasang tanda-tanda kesehatan masyarakat di pintu masuk dan keluar serta kami akan menyiapkan hand sanitizer, masker, dan detektor demam. Jika seorang anggota penonton menunjukkan tanda-tanda masalah, kami akan mengambil langkah untuk mengirimnya pulang. Kami akan memberi tahu penonton sebelumnya bahwa mereka harus menyiapkan masker.

Namun, jika situasinya memburuk selama minggu ini, atau pemerintah mengeluarkan peringatan baru, maka kami akan melanjutkan rekaman tanpa penonton langsung di studio. Kami akan terus memantau perkembangan virus dan mengutamakan keselamatan terlebih dahulu. Jika ada perubahan, kami akan segera memberi tahu kalian.”

Pertunjukan KBS lain yang memakai penonton langsung studio termasuk “Open Concert,” “Immortal Songs,” “National Singing Contest,” “Gag Concert,” “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook,” dan “Gayo Stage.”

“M Countdown” menyatakan bahwa mereka akan syuting dengan penonton langsung pada 30 Januari seperti biasa, dengan persiapan menyeluruh di awal. Seorang sumber dari Mnet mengatakan kepada TVReport, “Kami akan menyiapkan kamera yang dapat mendeteksi demam serta pembersih tangan, dan kami akan membagikan masker kepada para penonton.”

Demikian juga, produser utama “Music Core” menyatakan, “Sebagai aturan, semua anggota staf dan penonton akan dipersiapkan dengan hand sanitizer dan masker terlebih dahulu. Kami juga dapat mengambil tindakan darurat kapan saja dan kami memantau dengan cermat tindakan yang diambil oleh pemerintah dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.”

Seorang sumber dari SBS mengatakan kepada TVReport bahwa mereka mengamati situasi dengan seksama sehubungan dengan “Inkigayo” dan bahwa mereka terus menerus berdiskusi tentang masalah ini.

Pada tanggal 27 Januari, Korea Selatan telah melaporkan empat kasus Virus Corona yang dikonfirmasi.

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Korea Broadcaster Umumkan Langkah Yang Diambil Untuk Syuting Dengan Penonton Langsung Di Tengah Ketakutan Penyebaran Virus Corona appeared first on Korean Area.