​BATAS.ID~ Wonogiri-Musim kemarau mengakibatkan krisis air bersih di berbagai wilayah, salah satunya di Kecamatan Giritontro dan Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonigiri bagian selatan.

Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) mendistribusiak air bersih untuk warga yang sudah menjadi langanan kekeringan saat musim kemarau, sebanyak 15 tangki air bersih di distribusikan untuk warga Giritontro dan sebagian Giriwoyo, Minggu 10 September 2017.
“Kami (IPSM) membantu warga mengirim air bersih sebanyak 15 tangki untuk warga secara cuma cuma” kata Sumarno kordinator IPSM.

Warga mengantri untuk mendapatkan air bersih

Lanjut Sumarno, mari kita peduli untuk saudara kita diwilayah Wonogiri bagian selatan tepatnya di kecamatan Giritontro dan sebagian kecamatan Giriwoyo yang merupakan wilayah rawan kekeringan.

“Walau musim kemarau baru beberapa bulan namun bisa dipastikan memang daerah ini sudah menjadi langganan kekurangan air bersih disaat musim kemarau seperti saat ini” ujar Sumarno.
Sumarno mengajak masyarakat untuk bergabung dengan IPSM supaya bisa membantu meringankan beban saudara kita yang semakin berat, karean air bersih merupakan kebutuhan pokok dan saat ini sulit di dapat. “IPSM ini bukan yayasan tetapi organisasi sosial kemasyarakatan, yang bekerja berdasarkan keiklasan, siapa saja bisa bergabung hanya dengan syarat ikhlas mbantu saudara yang membutuhkan” bebernya kepada batasID di sela pendistribusian air bersih di Giritontro.

REYMOND SUPRIYANTO