Kursi seng asli kismantoro-wonogiri yang dipakai foto model cilik terkenal Korea Selatan/foto:explore_wonogiri ©batas.id

BATAS.ID~Wonogiri-Siapa sangka, kursi seng model dulu asli dari Kismantoro, Wonogiri, Jawa Tengah menjadi viral di media sosial dan menggegerkan warganet.

Pasalnya, kursi seng yang bertuliskan “SEKAR TANJUNG KISMANTORO” tersebut menjadi properti di sebuah studio foto di negara Korea Selatan.

Tak tanggung-tanggung, kursi seng itu, dipakai pada sesi pemotretan di studio foto yang bernama Bao Studio, dengan model cilik terkenal asal Korea Selatan, Lee Eun Chae.

Kemudian foto itu diuanggah oleh Bao Studio pada akun instagramnya @baostudio_bykidsplanet pada Minggu (31/12/2017). Bao Studio berlokasi di Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan.

“Sekar Tanjung” milik seorang pengusaha asli kismantoro, Sunardi/foto:explore_wonogiri ©batas.id

Banyak yang tak percaya jika itu asli kursi seng dari Kismantoro-Wonogiri, bahkan berkomentar kalau foto itu hanya hasil editan.

“Jago banget, editan fotonya bagus,” kata Ika yang melihat foto saat di unggah di whatsapp group.

Seperti ditulis solopos.com baru-baru ini, asal mula kursi seng itu bisa sampai ke Korea Selatan berasal dari Bali.

Hal itu dijelaskan oleh akun instagram @widy_axcelya bahwa kursi tersebut diambil orang Bali. Akun tersebut juga menjelaskan, setelah dibawa ke Bali, kursi tersebut dibeli seseorang dan dibawa ke Korea Selatan.

Sementara itu, nama “SEKAR TANJUNG” di Kismantoro-Wonogiri sudah tak asing lagi. Sekar Tanjung adalah milik seorang pengusaha di Kismantoro bernama Sunardi.

Ia warga Desa Gambiranom, Kecamatan Kismantoro, yang salah satu usahanya melayani jasa persewaan meja kursi dan sound system untuk acara pesta pengatin atau sejenisnya.