Laba Bersih Digital Voucher 2018 Melonjak 353,6%

Kinerja yang baik itu diyakini bakal terus berlanjut seiring banyaknya rencana yang dilakukan tahun ini.

Jakarta, TechnoBusiness ID ● PT Digital Voucher Nusantara Tbk. (IDX: DIVA), perusahaan akselerator dan konvertor bisnis digital, sepanjang 2018 membukukan kinerja yang cukup baik.

Digital Voucher berhasil menambah jumlah mitranya menjadi 18.223 outlet, meningkat dari 13.843 outlet pada 2017. Kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan lainnya juga dilakukan.

Baca Juga: Indonetwork.co.id dan TechnoBusiness Media Jalin Kerja Sama

Alhasil, laba operional Digital Voucher melonjak dua kali lipat dari Rp11,9 miliar pada 2017 menjadi Rp23,2 miliar pada 2018. Lonjakan itu bahkan mengalahkan prediksi sebelumnya yang diperkirakan hanya Rp18,0 miliar.

Laba kotornya naik dari 1,7% pada 2017 menjadi 4,2% pada 2018. Setelah dihitung, perusahaan membukukan laba bersih cukup signifikan, yakni 353,5%, dari Rp2,2 miliar menjadi Rp9,8 miliar. Setidaknya 22,5% lebih tinggi dari perkiraan Rp8,0 miliar.

Kinerja yang baik itu diyakini bakal terus berlanjut seiring banyaknya rencana yang akan dilakukan tahun ini. Rencana-rencana itu, di antaranya memperbanyak outlet di berbagai daerah.

Baca Juga: Mengapa Industri Startup Australia Tak Seagresif di Indonesia?

PT Multidaya Dinamika, anak usaha Digital Voucher, juga sedang gencar mempromosikan solusi pembayaran nontunai terpadu terintegrasi, menghubungkan berbagai institusi keuangan dan non-keuangan, juga merchants.

Baru-baru ini, Multidaya sukses melayani pembayaran BNI Java Jazz Festival. Dan, manajemen Digital Voucher dalam penjelasan resminya menyatakan, kini Multidaya sedang mengerjakan berbagai proyek tingkat tinggi di bidang transportasi umum, jalan tol, dan perparkiran.

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto: Digital Voucher

 

Artikel Asli