Kepala desa miri menyerahkan piala bergilir tournament bola voli gala desa ivom cup/foto:reymond s ©batas.id

batas.id~Pertarungan laga final Gala Desa IVOM CUP I Tahun 2017 yang digelar di lapangan voli Ivom Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, pada Selasa (04/07/2017), malam tadi.

Final tersebut mempertemukan Gamiso, tim voli senior langganan juara dari Kelurahan Kismantoro, melawan Putra Dawung, tim voli yang baru muncul, dari Desa Gedawung.

Kedua tim yang berbeda kelas, Gamiso selama ini dikenal sebagai jawaranya voli di Kecamatan Kismantoro karena selalu memenangi hampir setiap laga bola voli, memiliki pemain lokal dengan skill yang merata, sedangkan Putra Dawung merupakan tim voli yang baru saja menonjol, selama ini tidak pernah terdengar kemampuan dari Putra Dawung.

Namun malam tadi, Putra Dawung membuat kejutan dengan mengkandaskan Gamiso dengan skor set 3:1. Pertandingan berjalan seru sejak set-set awal, masing-masing tim menunjukkan kemampuan dengan spike keras dan menghunjam silih berganti.

Baca Juga  Dua Club Kuat Akan Bertarung di Laga Final IVOM CUP I Malam Ini
Kepala desa miri menyerahkan uang pembinaan juara I tournament bola voli gala desa ivom cup/foto:reymond s ©batas.id

Set awal dimenangi Gamiso dengan skor 25:15, namun pada set kedua, Putra Dawung membalikkan keadaan dan menundukkan Gamiso dengan skor 26:24, pada set ketiga pun masih menjadi milik Putra Dawung dengan skor 25:20.

Set keempat pun tetap unggul Putra Dawung dengan skor 25:18 dan membuktikan bahwa Putra Dawung mampu mematahkan dominasi juara Gamiso selama ini. Sehingga Putra Dawung berhak menjadi juara I di laga Tournament Bola Voli Gala Desa IVOM CUP I Tahun 2017. Hasil lengkap laga final tersebut sebagai berikut :

  1. Juara I : Putra Dawung, mendapat hadiah Rp. 1.500.000,- dan Piala Bergilir Kepala Desa Miri,
  2. Juara II : Gamiso, mendapat hadiah Rp. 1.000.000,-,
  3. Juara III : IVOM, mendapat hadiah Rp. 750.000,-
  4. Juara Harapan : Sumber VC, mendapat hadiah Rp. 500.000,-.