BATAS.ID~Jakarta–Sore itu hampir di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya hujan turun, langit murung, seolah bersedih akan sesuatu. Genangan dan kenangan bersatu dan memercik langkah para pejalan kaki dan pembawa kendaraan roda dua di sekitaran Senayan, tepatnya Gelora Bung Karno.

Selasa tanggal 17 Desember 2019 Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya adalah laga penutup Persija di Shopee Liga 1 2019 sekaligus juga laga penutup bagi salah satu legend Persija yaitu Bambang Pamungkas.

Bukan hanya sebagai legend di Persija Jakarta, Bambang Pamungkas juga merupakan salah satu pesebak bola dan mantan pemain Timnas Indonesia yang tidak asing lagi di telinga kita. Dia bisa menginspirasi banyak orang dan juga banyak diidolakan oleh fans nya yang terdiri dari beberapa golongan, baik dari anak-anak calon pemain bola, kalangan supporter maupun masyarakat umum.

Selain prestasinya di bidang sepak bola, “Bepe” sapaan akrab Bambang Pamungkas juga memiliki beberapa keahlian seperti bintang iklan, penulis (ia sudah menerbitkan buku karyanya), bahkan pernah juga melakoni seni wayang orang yang dipentaskan di salah satu gedung kesenian di Jakarta bersama istrinya.

Suasana GBK saat laga terakhir sang legenda/dijeh-batas.id

Setelah melalui proses panjang, menjadi top score, membawa Persija 2 kali juara Liga Indonesia, dan deretan prestasi lainnya akhirnya Bepe benar-benar “gantung sepatu” pada akhir tahun ini di usia 39 tahun. Mungkin bukan suatu keputusan yang mudah, terlebih harus berpisah dengan rumput lapangan, atmosfer pertandingan, dan tentunya keluarga besar Persija Jakarta, club yang sudah dibelanya sejak sekitar tahun 1999 walaupun sempat berpindah-pindah klub sebentar namun kembali lagi ke pangkuan Persija sampai saat ini.

Totalitas salah satu Jakmania dalam mendukung tim kesayangannya Persija Jakarta/dijeh-batas.id

Laga malam ini pun dipenuhi oleh puluhan ribu Jakmania yang tak ingin melewatkan moment pertandingan terakhir sang Legend. Jakmania mempersiapkan beberapa koreografi saat pertandingan berlangsung dan tim, official, Panpel Persija Jakarta beserta seluruh Jakmania dan dihadiri pula oleh Gubernur DKI Jakarta membuat dan menyampaikan salam perpisahan yang manis.

DIJEH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here