BATAS.ID~Bandung–Bandung di hebohkan dengan Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus, di duga menipu ribuan calon jemaahnya,pasalnya, biro ini menjanjikan keberangkatan jemaah umroh dari bulan Desember 2017 kemudian berubah ke bulan Januari dan tanggalnya pun berubah-ubah dan hingga di janjikan bulan Februari 2018, namun tidak ada yang diberangkatkan.” Dijanjikan berangkan Januari, berubah mundur ke Februari tanggal 5, berubah lagi tanggalnya sampai sekarang gak berangkat” kata salah satu jamaah, Siang ini di depan kantor PT SBL.

Polisi membongkar kasus ini setelah ada laporan dari calon jamaah yang menjadi korban dan  merasa tertipu.

“Awalnya kita mendapatkan keluhan dari calon jamaah umroh bahwa mereka sudah bayar tapi tidak jadi berangkat, kita langsung melakukan penyidikan.” Ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Selasa 30/01/2018.

Berdasarkan data PT.SBL menampung 30.237 calon jamaah umroh dan 117 Orang calon haji plus, dari total jamaah baru berangkat 17.383 orang, 12.845 belum diberangkatkan. PT SBL diperkirakan meraup keuntungan dari jamaah hingga 900milyar Rupiah, rata -rata serial jamah membayar 21 juta Rupiah. ” saya bayar 21 juta 500 ribu” kata Ibu paruh bayar yg enggan di debut namanya, calon jemaah.

Copy bukti pembayaran jamaah

Polisi telah menetapkan pemilik PT.SBL, H. AJW dan seorang staff kantor yang berinisial ER.

Hari ini (Rabu 31/01/2018) kantor SBL di Jalan Dewi Sartika dipenuhi oleh calon jamaah untuk mendapatkan kejelasan dari pihak SBL.

Suasana dalam kantor PT SBL

Hingga saat ini tidak ada penjelasan apapun dari PT SBL.
YUSWAN BANDUNG| Foto: Yuswan