BATAS.ID~Wonogiri–Sekelompok pemuda yang tergabung dalam karang taruna Ira Puja atau yang lebih di kenal dengan sebutan Laskar Ira puja, memberikan bantuan kepada korban bencana di Desa Lemahbang Kismantoro, Sabtu, 16 Desember 2017.

Ira Puja adalah sekumpulan pemuda pemudi dusun Janggle, Ira Puja sendiri adalah singkatan dari Ikatan Remaja Putra Putri Janggle, mereka hari ini menyerahkan sejumlah bantuan dan membantu  Abdul Qolik RT03/05 dusun Sambeng desa Lemahbang Kecamatan Kismantoro,Winogiri.

Abdul adalah korban bencana longsor beberapa waktu lalu, rumahnya rata dengan tanah, hari ini laskar Ira Puja  memindahkan timbunan tanah dan melangsir batako yang akan digunakan membangun kembali rumah Abdul.

Ketua karang taruna Suranto menjelaskan kepada batas.id kegiatan seperti ini menjadi awal kebangkitan para pemuda.  “beberapa tahun lalu sedikit mengendur semangatnya, harapan saya, bahwa ini awal kebangkitan pemuda, bisa melakukan kegiatan kegiatan di bidang sosial,budaya dan agama yang menjadikan dusunnya lebih maju serta bisa menjadi suri teladan desa lain”. harap Tarno.

SISWANDI