LE berbicara tentang kesuksesan dan masa depan EXID serta kariernya.

Pada 11 April, sang rapper muncul dalam video di channel YouTube “Get TV” di mana para artis mendiskusikan kehidupan, pekerjaan, dan gaji mereka.

Ketika ditanya berapa penghasilannya tahun lalu, LE berkata, “Itu adalah situasi di mana aku tidak bisa bekerja, jadi aku mempertahankan hidupku dengan royalti yang aku terima setiap bulan.” Sebagai penulis lagu dan produser, LE memiliki 67 lagu terdaftar.

Pewawancara itu penasaran apakah royalti-nilainya setara dengan mobil Korea, dan LE menjawab, “Sebelum aku debut sebagai anggota EXID, ada lagu berjudul ‘Trouble Maker’ oleh Trouble Maker dan lagu yang aku nyanyikan bersama Huh Gak disebut “Whenever You Play That Song.” Semua berada di posisi 1 dan 2 di tangga musik untuk waktu yang sangat lama. Aku merasa senang karena aku bisa mendapatkan banyak royalti untuk pertama kalinya.”

Adapun penghasilannya melalui EXID, LE mengungkapkan itu “cukup untuk membayar banyak pajak.” Berbicara tentang kehidupannya setelah lagu EXID “Up & Down,” LE menjelaskan, “Aku mulai dibayar saat itu. Aku tidak punya uang sebelum itu dan tidak bisa pulang selama liburan karena orang tua ku akan terus bertanya kepada ku, ‘Kapan kamu akan berhasil?’.”

LE menyatakan bahwa alih-alih melakukan investasi, ia memiliki rekening tabungan dan mengumpulkan uang sewa dari apartemen studio yang dimilikinya. Ia menambahkan bahwa ia kehilangan minat pada hal-hal materialistis dan ia membelikan ayahnya mobil baru tahun lalu.

Setelah kontrak mereka berakhir, anggota EXID berpisah dengan Banana Culture. “Kita semua berada di agensi yang berbeda sekarang,” katanya. “Itu tidak seperti, ‘Mari kita berhenti berpromosi.’ Tidak ada sistem yang benar-benar mengatur di mana kita bisa bersama-sama untuk mempromosikan, jadi kami mencoba mencari cara untuk berkumpul bersama untuk mempromosikan sesekali.”

Mengenai promosi grup EXID dalam waktu dekat, LE menjawab, “Kami mungkin tidak dapat [berpromosi] segera, tetapi para anggota memiliki keinginan untuk tampil dan merilis album, jadi aku pikir kami akan merilis satu ketika kami menemukan cara untuk melakukannya.” LE kemudian menunjuk Chungha sebagai artis yang ingin ia berikan salah satu lagunya.

Banyak selebriti menderita karena komentar jahat, dan LE berbagi pandangannya tentang masalah ini. “Aku memiliki kepribadian yang sangat optimis dan tidak suka memperhatikan hal-hal itu,” katanya. “Tapi ada seseorang yang terus mengirimiku foto-foto telanjang yang sudah diedit. Aku terus memblokir orang ini, tetapi mereka terus membuat nama pengguna baru dan terus mengirimkannya kepadaku. Di satu sisi, orang ini lebih tertarik padaku daripada penggemar ku. Jika ini serius, kamu harus menempuh jalur hukum.”

Selama segmen acara yang membahas beberapa “poin minus” LE, pewawancara mengajukan klaim bahwa lagu EXID terdengar serupa. LE menjawab sambil tertawa, “Aku mengakui itu. Hal yang sangat sulit tentang grup kami adalah setiap orang memiliki nada yang sangat berbeda. Kami banyak merenungkan menggabungkan semua suara ini menjadi satu lagu. Keluaran terbaik adalah ‘Up & Down’. Karena [lagu kami] memiliki komposisi yang sama, kamu dapat mengatakan bahwa mereka terdengar serupa.”

LE juga membahas beberapa alasan mengapa ia akan berhasil bergerak maju. “Aku mulai sebagai artis solo setelah berada dalam grup,” katanya. “Aku menganggapnya dimulai dari dasar batu. Karena ini adalah yang paling bawah, itu hanya bisa menjadi lebih baik. Aku tidak bisa turun dari sini.”

Mengenai rencana masa depannya, ia mengungkapkan, “Aku berencana merilis album. Aku tidak berpikir itu akan solo. Aku pikir itu akan baik jika album keluar di musim panas. Aku suka lagu-lagu seksi, jadi itu akan menjadi album seksi.”

Lihat videonya dengan terjemahan bahasa Inggris di bawah ini:

Soompi (koreanarea.com)

The post LE Blak-Blakan Bercerita T​entang Masa Depan EXID, Promosi Solo dan Penghasilan Royalti appeared first on Korean Area.