Batas.id~CISARUA-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia hari ini Jumat (9/12/2016) di mulai, agenda tahunan ini di jadwalkan akan berlangsung hingga 11 Desember mendatang dan di hadiri setidaknya 18 (delapan belas) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari 19 (sembilan belas) DPD seluruh Indonesia, satu DPD yang tidak hadir dari DPD Bali karena Ketua DPD Bali tersebut sakit, sehingga tidak bisa hadir di rakernas 2016 ini.Seperti yang di sampaikan salah satu panitia penyelenggara, ibu Vrisca Sinaga. “Yang hadir 18 DPD, satu tidak datang karena yang akan ikut sakit, padahal tiket sudah di beli,” ungkap Vrisca.

APITU Indonesia bermula dari Group Facebook yang dibuat Drs.Wirnando dengan nama Asisoasi pendingin Indonesia, yang ternyata sejak awal dibuat banyak sekali peminat yang bergabung di Group API FB besutan pencinta Otomotif ini. Hingga saat ini telah beranggotakan 27.850 ( dua puluh tujuh ribu delapan ratus lima puluh ) anggota yang aktif dan membicarakan refrigerasi dan tata udara. banyak dinamika dalam perjalanannya hingga akirnya sesuai Berita Negara Republik Indonesia Tanggal 4 Bulan Agustus Tahun 2015 APITU menjadi Asosiasi resmi di Indonesia.

Proses perjalanan Apitu yang masih relatif baru, sudah banyak memberi kontribusi positif kepada anggotanya, mendapatkan kepercayaan dan dukungan penuh dari produsen-produsen air conditioner (ac) ternama di Indonesia mulai dari kesiapan unit, ketersediaan sparepart, peralatan kerja hingga training dan edukasi standar oprasional kerja yang aman, baik dan benar.

DPD Banten & Sumatra Selatan di sela Rakernas 2016/foto:nrp-batas.id

Selain dukungan produsen tersebut banyak lebih dan untung lebih banyak menjadi anggota Apitu Indonesia, bang M.Nurdin asal DPD sumatra selatan misalnya, ia menegaskan bahwa banyak keuntungan menjadi anggota Apitu Indonesia baik secara humanis maupun bisnis, “pokoknya banyak keuntungan menjadi anggota Apitu, banyak teman, dapet ilmu dan yang penting dapet kepercayaan dari konsumen”  tegasnya. Hal serupa juga di sampaikan delegasi asal Aceh, Bustaman, ia juga mengatakan bahwa banyak keuntungan menjadi anggota Apitu, “selain dapat kawan baru, ilmu dan kepercayaan, jika ada masalah di lapangan banyak yang bantu melalu medsos berdasar pengalamam anggota-anggota lain” ungkap bang Bustaman dan di benarkan oleh kedua rekannya, bang Yusri Bugeh dan bang Muhamad Saidina yang sama-sama dari DPD Aceh.

Berbincang dengan perwakilan DPD Aceh di sela rakernas Apitu 2016

Masih seabrek keuntungan yang di peroleh menjadi anggota Apitu Indonesia, secara bisnis juga menaikan omset mereka, tren positif ini juga dialami oleh anggota Apitu  dari DPD lain seluruh Indonesia setelah bergabung dengan Apitu Indonesia.(nrp/mjn/dns-batas.id)