Korban ditemukan tersungkur di rumput sudah tidak bernyawa/foto:hari p untuk ©batas.id

batas.id~WONOGIRI–Seorang laki-laki tua ditemukan tewas di pekarangan milik SMK N 1 Kismantoro, Kabupaten Wonogiri pada hari Rabu (17/5/2017) pukul 14.00 WIB.

Lelaki tua tersebut diketahui bernama Sanimin (83), yang beralamat di Lingkungan Gadungan RT. 02 RW.03, Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.

Korban tewas pertama kali dilihat oleh Makruf Ibnu (17) warga Dusun Klampisan RT. 03 RW. 06 Desa Gedawung dan Diki Hermanto (17) warga Dusun Waru RT. 01 RW. 01 Desa Bugelan, keduanya merupakan siswa SMK N 1 Kismantoro yang hendak pulang.

Keduanya melihat ada seseorang yang nampak tersungkur di pekarangan depan sekolah, selanjutnya kedua saksi tersebut menghubungi guru kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Kismantoro.

Dari olah TKP tim medis Puskesmas Kismantoro bersama jajaran Polsek dan Koramil Kismantoro, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban, sehingga kesimpulan sementara, diduga korban terkena serangan jantung.

Sebelum ditemukan tewas, warga sekitar melihat korban sedang mencari rumput di pekarangan SMK N 1 Kismantoro.

Seorang warga yang datang ke TKP mengatakan bahwa korban memang sedang mencari rumput untuk kambing peliharaannya.

“Saat ditemukan tadi, tangan kanan korban masih memegang sabit, sedangkan tangan kirinya memegang rumput,” kata Bambang.

Selain memegang sabit dan rumput, di TKP juga ditemukan sebuah sorong yang biasa dipakai oleh korban untuk membawa rumput. (gw)

*sumber : Polsek Kismantoro