Lima Negara Ini Telah Berlomba Mempercepat Komersialisasi 5G

Shenzhen dan Barcelona, TechnoBusiness ● Saat ini, penyedia solusi teknologi telekomunikasi seluler di negara-negara seperti China, Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Korea Selatan, dan negara-negara di kawasan Eropa berlomba-lomba mempercepat komersialisasi teknologi 5G.

 

Baca Juga: MediaTek Rilis Cipset Terbaru yang Mendukung Teknologi AI

 

Huijun Xu, Chief Technology Office ZTE Corporation (0763.HK/000063.SZ), vendor teknologi komunikasi asal China, mengatakan 5G akan menjadi General Purpose Technology di masa depan.

Executive Vice President ZTE Corporation Xu Huijun dalam sambutannya di ajang Mobile World Congress 2018

“Mengintegrasikan teknologi seperti Cloud, Software-Defined Everything, dan Artificial Intelligence, 5G akan membawa dorongan besar terhadap evolusi jaringan, kinerja industri, dan pembangunan sosial dan ekonomi, yang membuka jalan menuju dunia yang lebih cerdas dan terhubung,” ungkapnya di Zhenzhen, Senin (26/2).

Security General International Telecommunication Union (ITU) Houlin Zhao menyatakan bahwa 5G merupakan kunci realisasi Rencana Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Plan) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sebagai bagian dari PBB, ITU memiliki misi untuk memastikan bahwa semua orang dapat mempercepat munculnya era digital 5G.

Sementara itu, China Mobile Communications Corporation, perusahaan telekomunikasi milik pemerintah China, telah menyiapkan komersialisasi 5G skala besar pada 2020.

Vice President China Mobile Zhengmao Li menyatakan perusahaannya telah tampil dengan sangat baik dalam penelitian dan pengembangan teknologi utama, standardisasi internasional, kemajuan industri, dan pengembangan ekosistem lintas industri. “Ini akan terus memperkuat pengembangan end-to-end 5G menjadi nyata,” ungkapnya.

—Zhang Ju, TechnoBusiness ● Foto-Foto:  ZTE

 

Artikel Asli

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here