BATAS.ID~Wonosobo–Bencana tanah longsor kembali terjadi di Dusun Kalilembu Kejajar Wonosobo, dilaporkan kejadian sekitar pukul 10.30 siang ini, setelah menerima laporan, Waka Polsek Kejajar Iptu Suriyanto, beserta anggotanya menuju dan melakukan pengecekan lokasi.

Longsor sudah menutup sebagian besar jalan dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Saat ini anggota Kepolisian dibantu warga sedang berusaha membersihkan longsoran tanah.

“Anggota dengan masyarakat baru membersihkan longsoran. Untuk jalur alternatif hanya ada satu yaitu melalui jalur Sirangkel dan jalur itu sangat sulit, semoga kami bisa cepat membersihkan longsoran sehingga jalur kembali normal dan dapat digunakan seperti semula” kata Waka Polsek Kejajar.

Hingga sore tadi, jalan baru bisa dilalui kendaraan satu arah saja, sehingga kendaraan harus antri untuk melintasi bekas longsoran, diberlakukan buka tutup jalan dan ditempatkan beberapa petugas kepolisian untuk mengatur lalulintas.

Baca Juga  KLHS Rekomendasikan Penghentian Penambangan Semen Indonesia di CAT Watuputih

“Untuk saat ini kami baru berhasil membuka separuh jalan, jadi kami melakukan pengaturan untuk bisa memperlancar arus. Jadi kami berlakukan buka tutup jalur. Tiga anggota kami tempatkan di jalan untuk pengaturan arus”  beber Iptu Suriyanto.

RULY WONOSOBO