BATAS.ID~batasNews–Lembaga Perlindungan Konsumen Pacitan (LPKP) bersama instansi terkait melakukan sidak ke sejumlah mini market dan pasar di Pacitan, mengantisipasi beredarnya bahan makanan, makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi atau sudah kadaluarsa, Selasa 05/06/2018.

Pada sidak tersebut LPKP memantau berbagai stok kebutuhan pokok menjelang lebaran di wilayah Pacitan, dari pantauan tersebut, berbagai kebutuhan pokok tersedia dan mencukupi, namun terdapat kelangkaan gas lpg 3kg di Pacitan.

“Stok sembako terpantau masih mencukupi. Kecuali lpg yang memang langka” ungkap Yosi Fradika Putra Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Pacitan.

Selain kelangkaan gas, kata Yosi, pihaknya menemukan barang rusak di sebuah gudang dan terindikasi barang tersebut akan di packing ulang dan diedarkan, barang tersebut berupa minuman ringan, namun Yosi tidak merinci jenis dan merk serta pemilik gudang minuman tersebut.

“Kami menemukan tumpukan barang rusak dan ada indikasi di packing ulang di salah satu gudang di pacitan” bebernya.

Lanjut Yosi, terkait penemuan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait dan meminta dengan tegas kepada pemilik gudang mainuman agar segera ditertibkan. Dan akan tetap kami awasi perkembangannya.

NRP