BATAS.ID~Jakarta–Untuk bisa melakukan sertifikasi, Lembaga Sertifikasi Profesi Teknik Pendingin dan Tata Udara (LSP TPTU) harus melakukan witness atau pra- sertifikasi kepada teknisi pendingin untuk mendapatkan sertifikat kompetensi bidang pendingin dan tata udara.

LSP TPTU, melakasanakan witness, di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Centra di Jalan Raya Pulogebang, diikuti tujuh peserta dan tiga orang pemateri dari APITU Indonesia.

Sebelum uji kompetensi dilaksanakan, sesuai jadwal pada 15 Agustus besok, hari ini, 14 Agustus 2018 dilakukan pembekalan materi uji kompetensi oleh instruktur dari APITU Indonesia kepada peserta uji kompetensi.

Materi tersebut meliputi Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), Penerapan Komunikasi di tempat kerja, Menerapkan Kerja Sama di tempat Kerja, Memelihara Lingkugan Kerja, Membuat Laporan Pekerjaan, Menggunakan Alat Ukur dan Alat Uji,Mengidentifikasi dan Menggunakan Komponen Dasar Elektronik dan Elektronika, Mempersiapkan dan Mengintrepretasikan Gambar Teknik,Melakukan Pemeriksaan Fungsi Perangkat Pendingin/Pengkondisi Udara, Peeawatan Perangkat, Perbaikan Perangkat dan Menguji sistim Pendingin.

Baca Juga  Antara Sesalkan Tindakan Kekerasan terhadap Wartawannya

Setelah proses ini, Kata H.Nur Ekwan, Ketua LSP TPTU, akan dilakukan pembagian kelompok peserta uji kompetensi untuk pelaksanaan praktek (CLO&DPL) uji kompetensi yang akan dilaksanakan besok.

NRP