BATAS.ID~ Jakarta–Tiga belas komponen uji kompetensi yang di susun oleh tim penyusun Lembaga Sertifikasi Teknik Pendingin dan Tata Udara (LSP TPTU) sudah final, dan hari ini, Selaea, 22 Januari 2019 diserahkan kepada Daikin dan APITU Indonesia di Daikin National Training Center (DNTC) Sunter, Jakarta.

Setelah melaluli berbagai tahap penggodogkan akhirnya tim penyusun materi okupasi pelatihan dan uji kompetensi teknik pendingin dan tata udara berhasil merampungkan seluruh materi yang akan diujikan untuk memenuhi kualifikasi teknisi pendingin dan tata udara yang kompeten.

Penyerahan materi pelatihan dan ujikom oleh ketua LSP TPTU H. Nur Ekhwan kepada Sumarno, Departemen training DNTC dan Eferi Prinurhartono Sekretaris Umum APITU Indonesia.

Baca Juga  Proses Evakuasi Rumah Roboh Akibat Longsor Di Wonogiri

Sumarno, mengatakan melaluli DNTS, Daikin akan berusaha membuat teknisi yang kompeten sesuai bidangnya.

” Setelah penyerahan ini, tentunya kami akan berusaha membuat sebanyak mungkin tekninisi yang kompeten untuk melaksanakan tugas sesuai bidangnya masing -masing, terkait level yang akan mereka capai”

Setelah penyerahan materi 13 unit komoetensi ini direncanakan pada akhir Februari ini, LSP TPTU sudah melaksanakan uji komoetesi teknisi pendingin dan tata udara di Tempat UJi Kompetensi (TUK) Daikin National Training Center (DNTC) Sunter Jakarta.

Sesi perdana pelatihan dan ujikom di DNTC akan menguji asesi 30 peserta yang nantinya akan di saring hanya 20 besar yang akan berhak mengikuti uji kompetensi.

Baca Juga  Gree Ajak Anggota APITU DKI Plesiran ke China, Tapi Harus Jualan Dulu

Kuota peserta /asesi terbagi menjadi dua kategori, 15 orang dari Daikin dan mitra Daikin, dan 15 orang dari anggota APITU Indonesia.

NRP