• DCI CloudConnect menghadirkan layanan interkoneksi yang lebih privat, tapi tetap dapat mengendalikan infrastruktur on-promise.
  • Produk tersebut akan memperbaiki interkoneksi ke penyedia layanan cloud dengan keamanan maksimal.

 

BATASTECHNO~ DCI Indonesia, pusat data (data center) pertama yang meraih Uptime Institute Design Certified Tier IV di Asia Tenggara, meluncurkan layanan terbarunya, yaitu DCI CloudConnect. Peluncuran layanan baru itu merupakan hasil kerja sama dengan Equinix, Inc. ((Nasdaq: EQIC), perusahaan interkoneksi dan pusat data global.

 

CEO DCI Indonesia Toto Sugiri menjelaskan bahwa DCI memanfaatkan Equinix Cloud Exchange yang ada di Singapura untuk menghadirkan DCI CloudConnect di Tanah Air. Dengan layanan melalui jaringan yang lebih privat itu, perusahaan-perusahaan akan mendapatkan akses langsung ke penyedia layanan cloud global seperti Microsoft.

Baca Juga  Nillai Pasar Augmented Reality Bakal Mencapai US$215 Miliar pada 2021

“DCI CloudConnect akan memperbaiki koneksi ke penyedia layanan cloud dengan keamanan maksimal, latency lebih rendah, dan lebih andal,” kata Toto di Jakarta, Senin (7/8). “Produk DCI CloudConnect mendorong solusi Hybrid Multi-Cloud, di mana penyimpanan dan pengolahan data akan tetap berada di Indonesia.”

 

 

Berdasarkan penelitian perusahaan riset global berbasis di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Frost & Sullivan, nilai belanja layanan cloud di Indonesia diperkirakan akan tumbuh rata-rata (CAGR) 38,6% selama 2016-2022. Itu berarti akan menjadi pasar dengan pertumbuhan cloud tercepat di Asia Tenggara.

“Indonesia diperkirakan menjadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan cloud tercepat di Asia Tenggara dan kami senang Equinix dapat mendukung DCI untuk memenuhi permintaan akan interkoneksi dan layanan pusat data premium di pasar ini dan menghadirkan produk DCI CloudCOnnect,” ungkap Managing Director Equinix South Asia Clement Goh.●

Baca Juga  Konsumen di Ranah Digital Global 2017 Mencapai 1,66 Miliar Orang

BATAS.ID-TechnoBusiness ID |Foto-Foto: DCI Indonesia