• Dengan menarik foto ke Lyke Image Search, dalam waktu kurang dari 10 detik konsumen sudah menemukan pilihan produk yang dicari.
  • Fitur tersebut juga menunjukkan perbandingan harga produk dari 300-an toko.

 

BATASTECHNO~Lyke, inovator teknologi untuk platform fashion dan kecantikan yang dikembangkan PT Lyke Eservices Indonesia berbasis di Jakarta, semakin memanjakan konsumen dalam berbelanja. Kali ini, dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI), Lyke menyuguhkan Lyke Image Search. 

“Kami menyadari bahwa konsumen menghadapi kesulitan untuk menemukanfashion yang sesuai dengan inspirasi mereka, apalagi jika mereka tidak mengetahui nama spesifik dari fashiontersebut,” ungkap Bastian Purrer, CEO Lyke, di Jakarta, Kamis (9/8).

Baca Juga  Kapolri: Korban dan Pelaku Penamparan Petugas Bandara Berdamai  

Untuk itu, Lyke menciptakan fitur baru yang dinamakan Lyke Image Search yang bisa dirasakan oleh pengguna melalui aplikasi. Fitur itu merupakan wujud komitmen Lyke dalam memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan kepada konsumen.

 

Founder & CEO LYKE Indonesia Bastian Purrer (kanan) berpose dengan CTO LYKE Indonesia Ardy Satria (kiri) pada acara peluncuran fitur LYKE Image Search di Jakarta, Rabu (9/8).

 

Dalam mengembangkan fitur tersebut, Lyke bekerja sama dengan penyedia teknologi pengenalan visual dan AI. Dengan begitu, kini konsumen hanya perlu mengambil foto inspirasi fashion yang diinginkan melalui fitur kamera pada aplikasi atau menarik gambar dari galeri foto yang tersimpan di ponsel pintar ke dalam Lyke Image Search.

Baca Juga  ARPAC bertekad Menyatukan Warga Pacitan Perantau se Nusantara

Fitur Lyke Image Search hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk mengecek dan membandingkan harga terhadap lebih dari 300 toko pilihan yang ada di aplikasi Lyke. Sampai saat ini, investori produk di Lyke sudah mencapai 150.000-an jenis yang dapat dibeli melalui aplikasi.


BATAS.ID-TechnoBusiness ID | Foto-Foto: Lyke