Manfaatkan Teknologi untuk Menjaga Keamanan Keluarga Anda
  • Ada beberapa cara agar keluarga Anda tetap aman, baik di sekitar atau pun saat jauh dari rumah.
  • Hanya mengetuk tiga kali ponsel pintar, Anda dapat langsung terhubung dengan manajer darurat.

 

Kanada, TechnoBusiness Orang terus bergerak, bepergian, entah ke mana. Saban hari ada yang bekerja, bermain sepak bola, sekolah, kunjungan ke rumah teman, atau pun liburan. Tidak terkecuali anak-anak.

Sebuah studi dari Sfara Guardian menunjukkan bahwa saat ini anak-anak lebih banyak menggunakan transportasi umum, menempuh perjalanan jarak jauh pada usia yang lebih muda dibanding 30 tahun lalu, dan lain sebagainya.

Kecenderungan itulah yang mendorong agar para orang tua untuk bersikap lebih waspada terhadap gangguan keamanan kepada anak-anaknya, bahkan kepada mereka sendiri.

Family Features Editorial Syndicate, penyedia konten makanan dan gaya hidup yang didirikan pada 1974, menyebutkan ada beberapa cara agar keamanan keluarga Anda terjamin setiap saat. Berikut tipsnya.

 

DI SEKITAR RUMAH

Kenali tetangga Anda

Apakah Anda tinggal di gedung apartemen, kuldesak, atau pedesaan, pastikan untuk mengenal tetangga Anda. Membangun hubungan ini tidak hanya bertetangga, tapi bisa membantu Anda tetap aman. Anda tidak hanya bisa memiliki komunitas orang yang lebih kuat untuk bersandar pada masalah kecil seperti meminjam bahan yang terlupakan, dan keadaan darurat yang lebih besar seperti bencana yang berhubungan dengan cuaca, tapi Anda juga akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang lingkungan sekitar Anda.

Baca Juga  Kerugian Serangan Siber di Indonesia US$34,2 Miliar

 

Bantuan dalam sekejap

Sementara sistem keamanan memberikan ketenangan pikiran, mereka tidak selalu memiliki bukti. Mereka juga tidak dapat dipindahkan ke kantor, sekolah, atau tempat liburan Anda. Selalu dan selalu tersedia sebuah aplikasi seperti Sfara Guardian dapat membantu Anda dan keluarga Anda tetap aman, tidak peduli di mana Anda berada. Dengan hanya mengetuk tiga kali telepon Anda, bahkan saat berada di saku Anda, aplikasi akan menghubungkan ke manajer darurat yang dapat memberi bantuan kepada Anda.

 

Aksesibilitas

Jika pemeriksaan bayi dimulai pada tahun-tahun awal anak-anak Anda, membatasi akses mereka ke area atau item tertentu adalah penting. Bila Anda memiliki anak kecil, kunci kabinet dan gerbang di atas tangga mungkin menjadi fokus Anda saat berhubungan dengan keamanan di rumah. Seiring bertambahnya usia anak-anak, pastikan mereka tidak memiliki akses tanpa pengawasan ke barang-barang berbahaya seperti perlengkapan pembersih, obat rese,p atau pisau dapur.

Baca Juga  Es Teler 77 Andalkan Empat Central Kitchen di Seluruh Indonesia

 

Keamanan kebakaran

Luangkan waktu untuk memastikan rumah Anda dilengkapi alat pemadam dengan benar jika terjadi kebakaran. Periksa apakah jendela dan pelepasan api tidak terhalang. Pastikan semua keluarga Anda mengetahui apa yang harus dilakukan jika terjadi kebakaran atau keadaan darurat serupa di rumah.

 

JAUH DARI RUMAH

Alat penerang jalan

Di masa lalu, keluarga membawa hal-hal penting bersama mereka saat bepergian—sebuah alat pertolongan pertama, makanan ringan, dan botol air. Sekarang, di samping yang dasar-dasar, pastikan Anda menambahkan hal-hal penting dan modern ke daftar kemasan Anda, apakah Anda akan melakukan perjalanan sehari atau liburan panjang. Bawa charger telepon portabel di tas atau di mobil untuk memastikan Anda selalu terhubung dengan keluarga. Mintalah bantuan jika diperlukan atau cukup gunakan senter telepon Anda jika terjadi pemadaman listrik.

Baca Juga  Pasar TV Online Bakal Bernilai US$129 Miliar

 

Bantu saat dalam perjalanan

Saat ini, hampir semuanya tersedia di ujung jari Anda langsung melalui ponsel cerdas. Sekarang, keamanan juga bisa diakses. Aplikasi, seperti Sfara Guardian, dapat menghubungkan Anda dengan pakar langsung yang dapat membantu Anda dalam hampir segala situasi. Misalnya, jika Anda mengalami kecelakaan, aplikasi dapat mendeteksi bahwa Anda memerlukan bantuan dan mengirim responden lokal meskipun Anda tidak dapat berbicara.

 

Bahaya yang asing

Saat di depan umum, waspadalah terhadap lingkungan sekitar Anda dan orang-orang di sekitar Anda. Bicarakan dengan anak-anak Anda tentang bagaimana mereka harus menanggapi jika mereka didekati oleh orang asing. Jika Anda berada di lokasi yang padat lalu berpisah dengan anak Anda, gunakan telepon untuk mengambil foto anak Anda sehingga Anda memiliki deskripsi foto dan pakaian saat ini jika hal yang tidak terpikirkan terjadi.●

—Justin Fraser, TechnoBusiness/FamilyFeatures Foto-Foto: Family Playing, Go Banking Rates

 

Artikel Asli