Maskapai Garuda Indonesia Paling Tepat Waktu Sejagat

Tingkat ketepatan waktu Garuda Indonesia mencapai 95,5% dan terbaik kedua di dunia.

Jakarta, TechnoBusiness IDPT Garuda Indonesia Tbk. (IDX: GIAA) dinyatakan sebagai maskapai dengan tingkat ketepatan waktu (on time performance) terbaik untuk kategori di atas 10.000 penerbangan sejagat.

Merujuk pada laporan Official Airline Guide (OAG) Flightview per Februari 2019, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan ketepatan waktu hingga 95,5%, naik dari 92,0% pada bulan sebelumnya.

Baca Juga: Pavel Ilii, Imigran yang Sukses Membangun IPWebMedia dengan US$300

Tidak hanya itu, lembaga pemeringkatan penerbangan yang berpusat di Newton, Massachusetts, Amerika Serikat, tersebut menyebut Garuda Indonesia juga menjadi satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang masuk lima besar paling tepat waktu sejagat.

Baca Juga  Ternyata Selama Ini Izin Facebook sebagai Manajemen Konsultan

Data: OAG Flightview, Februari 2019

Pencapaian itu, kata Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adisurya Angkasa, tidak lepas dari upaya maskapai untuk terus memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

“Capaian positif ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai, khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu,” ungkap Bambang dalam siaran persnya, Rabu (20/3).

Baca Juga: Cerita Heroik Priyam Sengupta Berbuah Aplikasi Donor Darah Bloodmates

Meski yang terbaik di kategori maskapai dengan 10.000 lebih penerbangan, Garuda Indonesia masih kalah tepat waktu dari Safair jika dihitung secara keseluruhan tanpa kategori jumlah penerbangan.

Sebab, dalam laporan OAG Flightview itu, Safair asal Afrika Selatan itu menempati urutan pertama sejagat dengan tingkat ketepatan waktu 96,0%. Tetapi, Safair hanya memiliki 1.920 penerbangan, jauh di bawah Garuda Indonesia yang mencapai 12.621 penerbangan.●

Baca Juga  Lazada Gelar Hari Belanja Online di 13 Kota

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto: Garuda Indonesia

 

Artikel Asli