BATAS.ID~Jakarta–Kemacetan kota Jakarta membuat sebagian orang tidak sabar mengantri, sehingga melakukan pelanggaran lalu lintas, sepeti menerobos jalur khusus Bus Trankakarta (Bus Way).

Baru-baru ini, viral di sosial media, video seorang pria yang tidak diketahui identitasnya, pengemudi mobil pabrikan Korea yang masuk jalur khusus bus Tranjakarta (Bus Way) untuk menghindari macet.

Petugas yang berjaga di jalur itupun menghentikan laju mobil tersebut, namun pengemudi dalam video itu menganggap hal yang biasa.

“Saya masuk ke busway, bukan persoalan besar,” kata pengemudi mobil.

Ketika ditanya dan diminta oleh petugas, pengemudi tersebut menolak memberikan SIM dan STNKnya.

“Saya bilang ada. Saya tidak bisa melayani ini, oke,” tuturnya dalam video tersebut.

Pengemudi itu juga mengatakan bahwa ia sudah terlambat untuk menghadiri rapat. Karena itu, ia ingin segera melanjutkan perjalanan.

“Baru rapat pak. Kalau mau ke rumah sakit atau emergency, mungkin sebagai petugas masih punya hati nurani” kata petugas.

Lama berdialok dengan petugas, pengemudi itu terlihat kesal, akhirnya pengemudi mobil itu mengeluarkan jurus Joni dan Cakra 7.

“Nanti sore, saya ketemu Pak Joni. Saya di rekanan polisi juga, Cakra tujuh. Nanti sore saya ketemu beliau,” ujar pengemudi itu.

Akhirnya petugaspun tidak menilang pengemudi tersebut, pengemudi itu melanjutkan perjalanannya.

Sumber/Foto (SC) : Facebook

NRP