BATAS.ID~Jakarta- Kabar penayangan film sejarah kelam Republik Indosesia di bundaran Graha Cijantung mendapat sambutan masyarakat, terbukti sejak sore masyarakat sudah memadati area tersebut untuk menyaksikan pemutaran Film G30S/PKI.


Masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari anak anak,remaja hingga orang tua antusias untuk menyksikan film tersebut, film yang menggambarkan kekejaman Partai Komuis Indonesi (PKI) pada tahun 1965 lalu, yang menculik dan membunuh para jendral (Pahlawan Refolusi) yang kemudian di kubur secara bersama di sebuah sumur di kawasan Lubang Buaya.

Remaja mienial sekarang, banyak yang tidak mengetahui sejarah kelam tersebut, seperti  Arman (16) penasaran film tesebut seperti apa, ” iya saya penasaran filmnya kaya apa, soalnya gak tau PKI kaya apa, gimana ceritanya jadi pengen nonton” ujarnya di sela pemutaran Film di bundaran Graha Cijantung, Sabtu malam, 23 September 2017.


Menurut Jendral Gatot Nurmantyo, beberapa waktu lalu, tujuan pemutaran film ini untuk mengingatkan sejarah, bahwa pernah terjadi penghianatan PKI terhadap NKRI dan supaya tidak terulang kembali.

DENIS PRIWANDA