#MauAda4Gdimana, Strategi Net1 Perluas Data Broadband

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Selama dua bulan ke depan sejak 7 Mei 2018, Net1 Indonesia, penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE di bawah naungan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, menggelar aktivitas digital #MauAda4Gdimana.

Baca Juga: Mengenal Keuangan Teknologi Sprint Digital 360

Pasalnya, aktivitas itu dilakukan untuk mendorong penetrasi layanan 4G LTE yang lebih luas dengan melibatkan masyarakat. Sebab, menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, sampai akhir 2017 baru ada 55.000 eNoteB LTE di seluruh Indonesia.

“Kampanye #MauAda4Gdimana ini merupakan inisiatif Net1 Indonesia untuk melibatkan masyarakat agar berperan serta dalam misi besar kami, yaitu memeratakan penyediaan akses data broadband di berbagai daerah di Tanah Air,” ungkap Larry Ridwan, CEO Net1 Indonesia, di Jakarta, Kamis (17/5).

Selain itu, untuk menyediakan akses internet yang lebih luas, sejak tahun lalu Net1 juga bekerja sama dengan pemerintah daerah. Sampai saat ini, perusahaan yang mengandalkan frekuensi 450 MHz telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Halmahera Barat, dan lain sebagainya.

Demi memperluas jaringan nirkabel, mulai Desember 2015 Sampoerna Telecom berkolaborasi dengan perusahaan telekomunikasi asal Skandinavia, ICE Group (sebelumnya bernama AINMT International Holdings BV), sebelum memperoleh izin jaringan 4G LTE di frekuensi 450 MHz.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Net1 Indonesia

 

Artikel Asli