Sosok mayat wanita tanpa busana ditemukan di area Waduk Cengklik, Boyolali/foto:rudianto ©batas.id

BATAS.ID~Boyolali-Sesosok mayat perempuan ditemukan di tepi jalan pintu masuk sebelah selatan Obyek Wisata Waduk Cengklik, Desa Ngargorejo, Ngemplak, Boyolali, pagi tadi Senin (22/1/2018), sekira pukul 05.00 waktu setempat.

Mayat perempuan tanpa identitas itu, ditemukan tanpa busana oleh Jiyem (55), saat ia jalan-jalan pagi sendirian menuju Waduk Cengklik, karena kebetulan rumahnya tak jauh dari waduk.

Ketika itu, ia melihat ada benda mirip boneka dalam posisi tertidur dan tertutup kain mirip selimut. Karena merasa takut dan tidak berani melihat secara dekat maka ia segera kembali ke rumah untuk memanggil suaminya.

Sejurus kemudian, sekitar pukul 05.15, Jiyem bersama suaminya, Parno (56), bergegas menuju TKP untuk melihat benda yang mirip boneka tersebut. Ternyata benda yang mirip boneka itu adalah manusia yang tergeletak tanpa busana alias telanjang.

Baca Juga  Jalan Bangun Cipta Sarana Hari ini di Tutup

Usai memastikan jika benda itu adalah mayat seorang wanita yang telanjang, Parno segera memberitahu warga sekitar dan langsung melaporkan kepada Kepala Desa Ngargorejo untuk kemudian melapor ke Polsek Ngemplak.

Mayat perempuan ditemukan di area Waduk Cengklik, Boyolali dimungkinkan menjadi korban pembunuhan/foto:rudianto ©batas.id

Mendapatkan laporan bahwa telah ditemukan mayat perempuan tanpa busana di area Waduk Cengklik, aparat Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi, S.I.K., M.Si., dan Kapolsek Ngemplak AKP Subiyati, S.H., M.H., beserta anggota melakukan olah TKP dan identifikasi terhadap korban.

Hingga pukul 08.30 waktu setempat, korban di bawa ke RS. Dr. Moewardi Surakarta untuk dilakukan otopsi, karena tidak ditemukan identitas diri korban.

Mayat perempuan tersebut diperkirakan berusia 35 tahun, tinggi badan 150 cm, dan berkulit putih. Dari hasil pemeriksaan, dimungkinkan perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan.

Baca Juga  Pembegalan, Korban di Lempar ke Kali di Ratu Jaya Depok

Dari tubuh korban didapati tanda-tanda kekerasan, yaitu kedua tangan ditali dengan tali tas, mulut di bungkam dengan kaos, terdapat luka sengatan rokok di bagian paha, bagian mulut lebam dan keluar darah dari hidung dan mulut, bibir memar dan kedua mata lebam bagian atas dan bawah, paha kiri dan bagian payudara sebelah kiri terdapat bekas sulutan rokok di dua tempat.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa selimut warna merah, tali tas cewek warna hitam, kaos dalam warna putih, serta tali tas cewek warna pink kombinasi coklat.