BATAS.ID~TANGERANG–Gempa yang melanda lombok pada Agustus 2018 menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Nusatenggara Barat dan sekitarnya. Dalam kurun satu bulan sejak gempa pertama yang terjadi pada 29 Juli 2018 kerugian material menurut BPBP mencapai 12 trilun lebih dan 515 korban Jiwa.

Hal inilah akhirnya memancing kepedulian dari Seniman Berkumpul ( SEMPRUL ) bersama Beberapa paguyuban daerah ( BERTALI ) yang ada di Tangerang untuk mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana Lombok.

Penggalangan dana diselenggarakan bertepatan pada tahun baru Islam 1440 H, selasa (11/09/18) di kawasan Citra Raya, Cikupa.

Untuk memikat pengunjung, acara yang dilaksanakan Selasa siang ini menampilkan sejumlah kesenian daerah yang dibawakan dari daerah masing masing paguyuban.

Baca Juga  Aku Cinta Ponorogo Peduli (ACP Peduli)

Istimewanya, selain pentas kesenian dari daerah, penggalangan dana bencana Lombok juga dihadiri oleh Mbah Gimbal paranormal kenamaan asal Malang Jawa Timur.

Selain berprofesi sebagai paranormal, mbah Gimbal beberapa kali juga menjadi pemain dibeberapa sinetron televisi swasta tanah air.

Sosok inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar.