BATAS.ID~Ponorogo–Sungguh pemandangan yang mengiris hati, betapa tidak, beberapa waktu lalu Tim Relawan ACP Peduli menyambangi kediaman mbah Minah di Kabupaten Ponorogo, usia senja dan kondisi kesehatan yang menurun mebuatnya tidak bisa leluasa keluar masuk rumahnya.

Bukan itu saja, mbah Minah tinggal seorang diri di sebuah rumah yang sangat tidak layak, rumah mbah Minah berukuran 3×4 meter, terbuat dari kayu dan bambu, dinding bambu yang nyaris bolong di semua tempat sehingga mbah Minah harus bergelut dengan dinginnya angin malam setiap malam.

Kondisi dalam rumah mbah Minah/ foto: acp/batasID

Sosok mandiri ini sangat tangguh, tidak pernah mengeluh dengan keadaannya meski serba kekurangan dan mengaku terbiasa dengan dinginnya angin malam,” mboten nopo nopo mas, simbah mpun biasa mboten kademen” tuturnya beberapa waktu lalu. (tidak apa-apa mas sudah biasa tidak kedinginan).

Baca Juga  Video Seorang Wanita Ditembak Kawanan Pencuri Motor

Kondisi mbah Minah yang saat ini sedang sakit (bengkat pada kaki) membuatnya sulit untuk berjalan, beruntung mbah minah memiliki tetangga yang  baik sehingga kehidupan mbah Minah di topang oleh tetangga sekitar yang memberikan makanan setiap hari.

Menurut tetangga,selain tempat tinggal yang layak, mbah Minah juga butuh alat  bantu yang bisa membantunya untuk berjalan sehigga bisa keluar masuk rumah sendiri, “simbah butuh egrang kaki empat (alat bantu) untuk bantu simbah berjalan” tutur salah satu tetangganya.

Mbah Minah adalah warga dukuh Podos ds. Ngadisanan Sambit  Kabupaten Ponorogo tinggal seorang diri di rumahnya yang bisa disebut “gubuk”.

Mbah Minah / acp/batasID

Melihat kondisi ini, Sejumlah Relawan yang tergabung dalam ACP peduli berencana untuk memperbaiki rumah mbah Minah, sekaligus mengajak para dermawan untuk membantu mbah Minah dalam bentuk apapun, terutama material untuk memperbaiki rumah mbah Minah.

Baca Juga  Aksi "Kita Indonesia" Tandingan Aksi Super Damai 212, Benarkah?

Untuk berdonasi bisa langsung ke mbah Minah atau melalui ACP Peduli, di sektetariat Jalan Ukel No.46 Ponorogo telpon:082139865550  / 087758666675 CP: Yusuf Santoso, untuk donasi bisa melalui rekening Bank Mandiri Acc No.: 1710001572620 atas nama Yusuf Santoso.



NRP