BATAS.ID~Las Vegas–MediaTek melansir 4K Dongle MT8695, MT8516 system on module serta smart display solution untuk mendukung penggunaan teknologi suara dan penglihatan dengan kecerdasan buatan yang tercanggih

MediaTek, pemimpin industri pembuatan system-on-chip (SoC) yang berdaya rendah, berefisiensi tinggi dan sangat terpadu, mengumumkan langkah pengembangan platform hiburan di rumah (home entertainment) yang mendukung kemampuan suara dan penglihatan berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence voice and vision) pada beragam perangkat smart home. Langkah strategis ini diperkuat dengan peluncuran MT8695, 4K dongle SoC, MT8516 system on module (SoM) serta solusi smart display.

MediaTek memimpin industri dengan menyediakan solusi voice assistant device (VAD) SoC untuk ekosistem smart home. Selain itu, MediaTek juga mendukung beberapa banyak layanan AI voicekonvensional, termasuk: Amazon Alexa; Google Assistant; Alibaba dan Baidu – yang berfokus pada pasar speaker di Tiongkok dan dunia, di seluruh merek.

Baca Juga  Keindahan Pantai Srau Pacitan

Dengan keberhasilan ini, MediaTek memperluas VAD Soc buatannya ke berbagai perangkat smart home. MT8516 SoM terbaru ini akan memudahkan para perancang dan produsen perangkat untuk menghadirkan fitur AI voice pada beberapa fitur seperti alarm clocksfire alarm serta perangkat rumah lainnya.

MediaTek juga akan memperkenalkan solusi smart display berbasis MT8176 dan MT8173. SoC ini mendukung kemampuan AI vision, baik untuk sistem hiburan dan pemantauan keamanan di rumah.

Dengan video sebagai pusat connected home, MediaTek juga meluncurkan MT8695, 12nm SoC pertama di industri yang didesain untuk tayangan 4Kstreaming pada Dongle form factor. Hadir dengan konsumsi daya listrik yang sangat rendah, dongle mendukung beberapa fitur multimedia inti termasuk UHD 2160p pada 60fps, HDR10 dan Dolby Vision.

Baca Juga  Ibu-Ibu Histeris Mendengar Orasi di Depan Kedubes Myanmar

“Sejarah kiprah kami di industri dan keunggulan pada access point serta berbagai solusi konektivitas telah membuat kami mampu membangun platform multimedia terlengkap yang mendukung keunggulan AI penting, serta memperluasnya ke berbagai connected devices dan sektor otomotif,” kata Jerry YuCorporate Vice President and General ManagerHome Entertainment Business Group, MediaTek. “Dengan rekam jejak yang terbukti dalam memasok solusi inovatif kepada berbagai merek perangkat hiburan di seluruh dunia, kami terus menghadirkan pengalaman tanpa gangguan yang penting bagi evolusi connected home yang interaktif, canggih dan terhubung.”

MediaTek tak hanya berfokus menghadirkan prosesor termutakhir seperti MT8516, namun juga mengembangkan berbagai inovasi konektivitas, termasuk 802.11ac Wi-Fi, BT5.0 serta meningkatkan jangkauan keseluruhan rumah. Perusahaan juga mengembangkan portofolio produk terlengkap agar para konsumen memperoleh solusi fleksibel termasuk SoC yang sangat terpadu, menampilkan access points dan konektivitas, serta cipset konektivitas yang terpisah.

Baca Juga  Kebijakan Bupati Ponorogo Untuk Pedagang Korban Kebakaran Pasar Songgolangit

NRP|PRN