BATAS.ID~Jakarta–Sukses, baik dalam bisnis maupun hal lain, pendidikan misalnya, menjadi impian semua orang. Namun tidak semua orang menemukan cara dan jalan yang tepat untuk mencapai sukses.

Mencapai sukses, harus melalui proses dan dengan cara dan strategi yang berbeda-beda pada setiap orang. Selain itu, semangat, keseriusan, ketekunan dan keuletan dibutuhkan dalam melakukan usaha untuk mendapatkan kesuksesan.

Seperti proses perjuangan panjang Haji Nuryadi mencapai  sukses dalam membangun usahanya, ia membangun usaha dari nol, berkat keuletan dan ketekunan serta strategi /formula khusus yang ia temukan hingga akhirnya kesuksesan diraihnya.

Haji Nuryadi dan Keluarga

“Membangun bisnis sama dengan membangun kepercayaaan” kata  Haji Nuryadi pemilik usaha Sankyo Group, yang seluruh usahanya kini dialikan ke PT. Sankyo Sahabat Indonesia, dan pada 2016 lalu  ia juga membangun perusahaan baru bersama putri pertamanya, Nuviyanti Nuryadi,  yang di daulat menjadi direktur utama  sejak didirikannya perusahaan tersebut.

Baca Juga  Tidak untuk Didistribusikan di Seluruh atau Sebagian di Amerika Serikat

PT. Jembar Teknik Harapan, Perusahaan yang diharapkan akan mengulang kesuksesan Sankyo yang ia bangun dengan penuh perjuangan. Pasalnya, pada proses  perjalanan membangun Sankyo (dulu), Haji Nuryadi pernah di tipu oleh mitra kerjanya. ” saya hampir putus asa dulu, saya di tipu 200juta, pada waktu itu, itu jumlah yang sangat besar” beber Pak Haji yang low profile ini beberapa waktu lalu kepada tim batasInspirasi – batas.id.

Berbagai pengalaman yang ia dapatkan dalam proses perjalananya hingga akhirnya ia menemukan formula untuk membangun usahanya karena keterbatasan modal pada saat itu.

 ” Beli satu,hutang satu” artinya membeli dua barang dengan cara satu barang di bayar tunai dan satu lagi dengan menghutang (dengan tenggang waktu)

Baca Juga  Dapat THR Rp 8.000 Karyawan Pabrik Garmen di Depok Demo 

Strategi inilah yang akhirnya membawa Haji Nuryadi bersama Sankyo memdapatkan kepercayaaan dari supplier barang-barang yang menjadi penunjang usahanya.

Sebelum menjadi penyedia peralatan dan perlengkapan pendingin, Haji Nuryadi memulai usahanya dengan menjadi tukang  service ac, mendirikan bengkel kecil dan menyediakan spere part ac, yang kemudian berkembang, pada awalnya dalam pengadaan barangnya menggunakan strategi  beli satu hutang satu, yang akhirnya membawnya mendapatkan kepercayaaan dari supplier, kemudian dalam pengadaan barang diberikan jangka waktu untuk membayar barang barang tersebut, hingga akhirnya Haji Nuryadi memiliki beberapa outlet penjualan peralatan dan perlengkapan pendingin di Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Setelah meninggalkan Sankyo, kerajaan bisnis yang ia Bangun, ia menaruh harapan besar pada putri Pertamanya untuk mengulang kesuksesan melalui PT. Jembar Teknik Harapan yang berfokus pada  usaha serupa dengan Sankyo, yaitu pengadaan, penjualan, perawatan  pendingin udara (air conditioner/ac).

Baca Juga  Pertemuan Agen Global Sany di Tutup

Dengan segudang pengalaman yang ia miliki, dan pendidikan putrinya yang mumpuni, ia optimis akan bisa mengulangi kesuksesan Sankyo bersama Jembar Teknik Harapan.

Kepemimpinan Nuviyanti di Jembar Teknik selama setahun terkhir sudah menunjukan grafik perkembangan yang baik, terlihat dengan progress peningkatan penjualan dan perlahan mendapatkan kepercayaaan dari produsen-produsen air conditioner ternama di Indonesia.

Pelan namun pasti, Jembar Teknik yang berkantor pusat di Jalan Raya Bogor No.19 KM 35 Depok sudah membuka beberapa outlet penjualan unit ac dan sparepart serta peralatan penunjang lain, diantaranya di Jalan Raya Bogor KM 18 Kramajati- Jakarta Timur, Gandaria-Pekayon Jakarta Timur dan di Jalan Juanda Depok. (Ads)

 

NRP-batas.id