BATAS.ID~Ponorogo– Seperti orang kebanyakan, saat libur menyempatkan diri untuk jalan-jalan meski hanya sekedar keliling kota dengan motor. Ada yang tidak biasa dan menarik perhatian, di sisi jalan kota Ponorogo sebelah timur perempatan Tambakbayan. Ke-kepoan saya berlanjut dan menuntun saya ke Jalan Urip Sumoharjo.

Disini nampak ramai terdengar alunan musik dan lagu, samapilah di lokasi, ternyata benar, ada penyanyi yang sedang perform di pinggir jalan di depan tempat cuci kendaraan.

Belum hilang rasa penasaran saya, kekepoan saya lanjutkan, alhasil saya dapaktan info yang punya hajat itu ternyata pemikik tempat cuci kendaraan tersebut dan yang bernyanyi itu ternyata artis yang sering menyebut dirinya artis top Jawa Timur,Ahmad Zeytoz namanya.

Bukan tanpa alasan, kenapa penyani ini tampil di pinggir jalan tanpa panggung dan berada di area/depan tempat cuci kendaraan?, Masih meneruskan kekepoan saya, nah akhirnya saya mendapatkan informasi pemilk tempat cuci itu adalah Hartono, ya di sini mulai ada titik terang. Hartono pemilik tempat cuci kendaraan ini menceritakan sebab musabab ada penyanyi tampil di depan tempat usahanya.

” Ya ini untuk menarik pelanggan untuk cuci motor di sini” kata dia, oooo ya yaya jelas sudah dia menampilkan “artis” untuk menarik pelanggan supaya tertarik dan akhirnya mencuci kendaraannya di tempat cuci milik Hartono ini.

Dari cerita Hartono, usahanya ini buka tiap hari, dan cucian di sini hasilnya memuaskan, bersih dan pegawainya telaten. Selain itu, masih cerita Hartono, setiap hari selama kontrak dengan “artis” akan ada hiburan seperti ini.

Saya perhatikan cara cucinya juga sudah modern, menggunakan hidrolik, jadi kendaraan di angkat sehingga bagian bawah bisa di bersihkan, masih kepo lagi saya, mengobati kekepoan saya lagi… saya cucikan motor saya, nah benerkan motir saya di tempatkan di tempat khusus dan zussss… Hidrolik menaikan motir saya, saya perhatikan! Betul… Ternyata nyucinya detail sampau kolong-kolong motor saya.

Singkat cerita motor saya bersih, nah…silahkan datang ke tempat cuci ini, sambi menikmati hiburan gratis motorpun bersih.

YUSUF SANTOSO