Batas.id~JAKARTA- Menjelang hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban yang akan jatuh pada 12 Septwmber 2016,  banyak sudut kota Jakarta yang mendadak penuh sapi dan kambing.
Hari raya Qurban atau lebih di kenal dengan Lebaran Haji adalah perayaan seluruh umat Islam dengan menyembelih hewan qurban yang berupa sapi atau kambing.

kambing1

Di berbagai sudut di Jakarta banyak menyediakan hewan Qurban misalnya di lahan kosong milik Hotel Indonesia yang berlokasi di Jl Perintis Kemerdekaan kelapa Gading Jakarta Utara, pedangang menyediakan sapi berbagai jenis dan kambing jenis etawa seperti yang di jual oleh pedagang asal Cepu Jawa Tengah Bp. Badri menyediakan sapi sejumlah 42 ekor, dengan harga kisaran 15-40 juta rupiah, dan Pak Arman pedagang dari Lumajang Jawa Timur menyediakan kambing jenis etawa  sebanyak 160 ekor dengan harga mulai dari 2,5 juta sampai 6,5 juta.

Baca Juga  Halodoc Cek Kesehatan 1.000 Pengemudi Go-Jek secara Gratis

kambing2

Seluruh hewan yang di jual telah lulus pemerikasan Dinas Kesehatan baik dari Daerah asal maupun dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, artinya seluruh hewan yang di sediakan layak untuk Qurban, samapai berita ini diturunkan masih banyak warga yang antusias melihat lihat hewan Qurban, memilih hewan yang akan di beli.

Narno Rico-batas.id