BATAS.ID~DEPOK–Ada kejanggalan yang di ungkap  Kepolisian Polsek Pancoran Mas  atas korban pembegalan yang di temukan tergeletak di pinggir kali Selasa pagi (7/11).

Kepolisian mencurigai adanya upaya berbohong Bambang Harianto (32) yang mengaku sebagai korban pembegalan, sesuai pengakuannya terjadi sekitar pukul 2.30 dini hari, dia di pepet dua sepeda motor yang di kendarai empat orang dan memukul dengan balok kemudian melemoarkannya ke kali di depan GOR Jalan Raya Citayam, Kota Depok.

     



Video Pengakuan Bambang saat di evakuasi polisi

“Berdasarkan keterangan dari korban dan mempelajari tempat kejadian perkara kembali, kami menemukan banyak kejanggalan,” keterangan KaPolsek Pancoran Mas, Roni Wowor dalam keterangan tertulis‎.

Setelah dilakukan pendalaman kasus, Penyidik Polsek Pancoran Mas pun melakukan  olah tempat kejadian perkara ulang dan  didapatkan fakta bahwa pengakuan Bambang adalah Kebohongan sepeda motor miliknya digadaikan bukan dirampas kawanan begal seperti pengakuan sebelumnya. “Ternyata tidaklah benar sepeda motor tersebut dicuri. Melainkan digadaikan kepada temannya yang bernama Piter sebesar satu juta Rupiah dan uang tersebut digunakan untuk membayar cicilan bunga  bank,” kata Kapolsek.

Polisi juga telah mengonfirmasi hal itu kepada Piter melalui sambungan telefon genggam. “Dan Piter membenarkan sepeda motor digadaikan kepadanya,” ujarnya. Kini, Bambang masih diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

NRP