• Pengguna aktif harian Twitter per kuartal kedua 2017 naik 12%, namun pendapatannya malah turun.
  • “Kami bangga perbaikan produk yang kami lakukan telah berkontribusi terhadap pertumbuhan Twitter secara keseluruhan.”

 

BATASTECHNO~San Francisco, Twitter, Inc. (NYSE: TWTR), jejaring sosial danmikroblogging asal San Francisco, California, Amerika Serikat, baru saja mengumumkan bahwa pengguna aktif bulanan (monthly active users)-nya pada kuartal kedua 2017 mencapai 328 juta orang.

 

 

Jumlah itu naik 5% jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu. “Kami bangga perbaikan produk yang kami lakukan telah berkontribusi terhadap pertumbuhan Twitter secara keseluruhan. Pengguna aktif bulanan meningkat 5% dan pengguna aktif harian naik 12% dari tahun ke tahun,” ungkap CEO Twitter Jack Dorsey di San Francisco, Kamis (27/7).

Baca Juga  Mandarin Orchard Singapore Tawarkan Fasilitas Movie-on-Demand di Kamar

 

 

 

 

Dibanding setahun lalu, pendapatan iklan Twitter pada kuartal 2/2017 turun 8% dari US$602 juta menjadi US$574 juta.

 

 

 

 

Sayangnya, naiknya jumlah pengguna aktif bulanan dan harian itu tidak dibarengi dengan meningkatnya pendapatan. Dalam laporan keuangan Twitter, pendapatan pada kuartal kedua turun 5% dari US$602 juta tahun lalu menjadi US$574 juta.

Penurunan itu dipicu oleh menurunnya sumber pendapatan utama Twitter, yakni periklanan. Pendapatan iklan perseroan turun 8% dari US$602 juta menjadi US$574 juta. Padahal, pendapatan dari lisensi data dan lainnya naik cukup signifikan (26%) dari US$67 juta menjadi US$85 juta. ●

BATAS.ID-TechnoBusiness|Foto-Foto: Twitter

Baca Juga  Jumienten, Chatbot Canggih dari Sprint Asia Technology