BATAS.ID~ Banten–Munas I APITU Indonesia berjalan lancar, seluruh delegasi dari 21 DPD yang memiliki hak suara hadir di ruang munas.

Tahapan demi tahapan dijalakan, hingga tiba saatnya penyampaian visi dan misi masing masing calon ketua umum APITU periode 2018-2023, dari kegiga calon ketum akan secara bergantian menyampaikan visi dan mising-masing dalam waktu 10 menit.

Calon ketum menyampaikan visi dan misinya dimulai dari caketum nomor urut 1,2 dan 3, sebelumnya nomor urut ditentukan berdasarkan suara terbanyak yang diperoleh dari dukungan suara DPD pada tahap awal pencalonan nama – nama calon ketua umum.

Caketum 1 dan 2 selesai menyampaikan visi dan misi, hal diluar dugaan terjadi saat calon nomor 3 mendapatkan kesempatan menyampaikan visi dan misinya, H.Nur Ekwan, secara mengejutkan mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum.

Dengan mundurnya H. NUR Ekhwan, hanya dua kandidat yang akan merebutkan kursi Apitu #1.

Nur Ekhwan mengatakan, kemundurannya dari pencalonan ketua umum karena terbentur regulaai pemerintah.

“Karena regulasi pemerintah, dan usaha perjuangan selama tiga tahun ini membangun LSP supaya tidak berjalan mundur” ujar Nur Ekhwan.

Lebih lanjut, Nur Ekhwan menjelaskan akan fokus mengurus LSP yang telah diperjuangkan selama tiga tahun terakhir, dan sekarang sudah terverifikasi, siap melakukan sertifikasi kompetensi anggota APITU.

NRP