Mengintip Kecanggihan Teknologi Vivo APEX Full View

Shenzhen, TechnoBusiness Diam-diam rupanya Vivo Mobile Communication Co. Ltd., vendor ponsel pintar asal China, sedang mengembangkan perangkat ponsel yang tak kalah canggih dari raja-raja industri seperti Apple dan Samsung.

 

Baca Juga: Samsung Galaxy A8 dan A8+, Ponsel Pintar untuk Kaum Milenial 

 

Konsep yang sedang dikembangkan ini disebut model APEX Full View. Teknologi yang diusungnya meliputi rasio layar dalam bodi tertinggi di dunia (the world’s highest screen-to-body ratio) dan pemindaian sidik jari setengah layar pertama di dunia (Vivo’s ground-breaking Half-Screen In-Display Fingerprint Scanning Technology).

Selain itu, Vivo juga menawarkan terobosan teknik pada kamera, speaker, dan sensor (breakthroughs in camera, speaker, and sensors). Untuk urusan suara, Vivo memperkenalkan teknologi Screen SoundCasting yang mengubah keseluruhan Display FullView menjadi speaker.

Baca Juga  PermataBank Tawarkan Obligasi via Internet Banking Pertama di Indonesia

Teknologi Screen SoundCasting akan mengirimkan getaran melalui layar tanpa memerlukan loudspeaker konvensional. Teknologi ini mampu menghemat daya, mengurangi kebocoran suara, dan mengoptimalkan suara rendah ke tinggi dengan lebih baik dan seimbang.

Sesuai janji untuk terus mendukung kebiasaan pengguna, Vivo pun melengkapi seri APEX tersebut dengan 8 MP Elevating Front Camera. Teknologi ini mampu menaikkan kecepatan 0,8 detik saat pengambilan gambar. Plus, sensor jarak dekat dan sensor cahaya yang lebih baik.

“APEX merupakan iterasi dari pengejaran konstan kami untuk menetapkan standar industri baru dan untuk memberikan pengalaman mobile terbaik.”

—Alex Feng, Senior Vice President Vivo

Yang menarik, Vivo APEX Full View ini menampilkan bezel yang belum pernah ada sebelumnya. Sebab, hanya setebal 1,8 milimeter (mm), di bawah 4,3 mm pada umumnya, yang paling tipis di industri saat ini. Alhasil, rasio layar pada bodi mencapai 98% sehingga ponsel terbaru ini nyaris tanpa panel.

Baca Juga  Foursquare Kian Kokoh di Pasar Asia

“APEX merupakan iterasi dari pengejaran konstan kami untuk menetapkan standar industri baru dan untuk memberikan pengalaman mobile terbaik,” ujar Alex Feng, Senior Vice President Vivo. “Ini bagian dari komitmen kami dalam mewujudkan ponsel pintar masa depan.”

Vivo, merek ponsel pintar yang langsung mengambil bagian dari lima besar di dunia, fokus pada produk dengan kualitas fotografi dan suara yang sesuai dengan tuntutan kaum muda saat ini. Vivo juga menjadi sponsor utama FIFA World Cup Rusia 2018 demi merangkul anak-anak muda mengekspresikan diri.

—Zhang Ju, TechnoBusiness Foto-Foto: Vivo

 

Artikel Asli