BATAS.ID~Banyuwangi–Perkumpulan Praktisi dan  Ahli Pendingin terbesar di Indonesia yang beranggotakan 1500 lebih dan memiliki 23 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di berbagai Provinsi di Seluruh Indonesia dari  Aceh sampai Papua yang memiliki misi untuk memajukan seluruh angotanya dengan tagline “berilmu berkarya menuju sejahtera bersama” selalu menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan kemampuan anggotanya baik teknik maupun administrasi.

Regristrasi untuk Peserta dan Tamu Gathering IV APITU DPD Jatim

Setiap  DPD memiliki agenda untuk meningkatkan kemampuan (Skill) baik di bidang teknik pendingin  maupun pengembangan dan pengelolaan sumber daya manusia (SDM), hari  ini, Ahad 25 Februari 2018, di Mahkota Plengkung Hotel &Resort di kawasan Banyuwangi, APITU DPD Jawa Timur menggelar Gathering IV dengan mengangkat tema “Electrical dan Refrigrasi dalam Dunia Usaha”.

Baca Juga  Ada Apa Dibalik Kemasan Polistirena? Mengungkap Fakta Mengejutkan Kemasan Berbahan Polistirena Terhadap Lingkungan
Ketua APITU DPD Jatim, Ari Wahydi saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya, Ketua DPD APITU Jawa Timur, Ari Wahyudi, mengatakan bahwa acara ini bertujuan selain meningkatkan kemampuan anggota dalam bidang teknik dan SDM, juga bertujuan memperkenalkan dunia pendingin kepada masyarakat luas di Banyuwangi dan Jawa Timur. 

” Tujuan acara ini untuk memajukan anggota dan memperkenalkan dunia  pendingin pada masyarakat luas di Banyuwangi maupun Jawa Timur sesuai tema Gathering, Electrical & Refrigrasi dalam duania usaha” beber Ari dalam sambutannya.

Ir. Zaki Abdul Wahid, pada sesi pertama memberikan materi  tentang Sistematika Perancangan Coold Storage, Air Blast Frezzer dan Water Chiller, sekitar 250 anggota antusias mengikuti acara dan terlihat serius dalam menerima materi yang disampaikan nara sumber.

Baca Juga  Penutupan TMKK Tingkat Kodya Jakarta Utara 2017 

 Gathering IV DPD Jatim ini didukung oleh beberapa Perusahaan yang ada di area Banyuwangi   Daikin,  PT. Sarana Makmur McQuay,  Nortpeak Extreme ultra,  PT.  Jayamas Karya Tunggal,Galaxy Andromeda ( distributor musicool)   dan  member APITU DPD Jatim serta  batasID sebagai media partner.

Pada sesi berikutnya, H.Nur Ekhwan akan memberikan materi  seputar pengelolaan SDM dan  berbagi pengalaman perjuangannya kepada anggota APITU.

Sebagai dukungan dari  principal, pada Gathering ini Daikin Jawa Timur memberikan peralatan (tools) kepada para anggota APITU DPD Jawa Timur yang memenuhi kualifikasi, penyerahan simbolis di dari PT.  Daikin Jawatimur diwakili oleh Ardian yang menjabat sebagai Service Manager Daikin Surabaya

Penyerahan simbolis peralatan kerja kepada Anggota APITU

Nampak hadir pula calon kuat Ketua umum APITU priode 2018-2023, H. Mz Arifin, yang biasa di siapa cak Ipin akan meramaikan bursa pencalonan Ketua Umum APITU sebagai calon unggulan selain petahana, Drs Wirnando dan H. Nur Ekhwan. Cak Ipin di gadang akan menjadi nahkoda APITU yang di yakini banyak orang mampu membawa APITU lebih maju dan  berkembang di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga  TIPS MENABUNG BAGI ORANG DENGAN PENDAPATAN KECIL

NRP| Foto: HNE©batasID