Dina Meidiana SH
Photo from Popmama.com

Batas.id~Solo- Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah cerah dan juga sehat? Hampir semua orang pasti sangat menginginkannya terlebih lagi wanita. Bagi para wanita kulit cerah dan sehat tentu menjadi simbol kecantikan bagi mereka, di mana tidak sedikit yang melakukan perawatan sendiri di rumah atau mengunjungi dokter kulit dengan menggunakan produk kecantikan yang ada.

Namun, ternyata untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tidak hanya datang dari perawatan kulit di klinik atau dengan menggunakan produk kecantikan yang dijual bebas. Ada bebeapa bahan alami di rumah yang dapat Anda gunakan untuk tetap menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah. Salah satu bahan alami dan mudah untuk ditemukan adalah susu dan madu.

Kedua bahan tersebut ternyata memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Susu dan madu berkhasiat untuk melembabkan, mencerahkan dan membuat kulit terlihat putih alami. Kedua bahan ini pun dapat dijadikan masker yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Cara Membuat Masker Dari Susu Dan Madu

Bahan :

  1. ½ gelas susu murni
  2. 2-3 sendok makan madu murni

Cara membuat masker

Sebelum menggunakan masker susu dan madu ini, cucilah muka terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat hingga bersih lalu keringkan memakai handuk.

Pertama campurkan madu dan susu hingga semua tercampur dan larut menjadi satu. Pastikan madu benar-benar tercampur.

Setelah itu, ambilah kapas dan celupkan ke dalam campuran susu dan madu lalu oleskan pada area wajah dan leher. Anda dapat mengoleskannya hingga 2 atau 3 kali.

Diamkan racikan yang sudah dioleskan di wajah dan leher selama 10 hingga 15 menit. Kemudian Anda dapat membersihkan atau mengusapkan menggunakan air dingin. Setelah dibersihkan Anda dapat mengeringkan dengan menggunakan handuk dengan cara ditepuk lembut.

Untuk mendapatkan hasil maksimal Anda dapat menggunakan air mawar untuk toner dan diamkan. Pada tahap ini opsional Anda dapat memakainya ataupun tidak.

Khasiat Madu Dan Susu Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Itu adalah cara membuat masker wajah dari madu dan susu yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Adapun beberapa khasiat yang dapat Anda dapatkan dengan menggunakan kedua bahan alami tersebut untuk dijadikan masker.

Untuk manfaat pertama susu dan madu adalah dapat melembabkan kulit wajah. Hal ini sendiri terjadi karena madu memiliki kandungan humektan alami yang dapat membuat kulit lembab dan kenyal. Sedangkan pada susu terdapat kandungan asam laktat yang mampu membersihkan kulit dan membuat kulit terlihat putih alami.

Manfaat selanjutnya yang dapat diperoleh dari susu dan madu adalah mampu mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan pada madu dipercaya mampu memberikan perlindungan terhadap kulit sehingga menjadikan kulit lebih cerah, sedangkan susu seperti yang sudah disebutkan dapat membersihkan kulit secara merata dan membuat kulit terlihat cerah.

Itu adalah cara membuat masker dari susu dan madu serta khasiat yang dapat diperoleh jika digunakan secara rutin. Jadi sudah tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak melakukan perawatan kulit wajah, di mana hanya dengan menggunakan susu dan madu dapat menjadikan wajah bersih, cerah dan juga tentu sehat.

Sumber : www.liputan6.com

Dina Meidiana-Batas.id