batas.id~Jakarta- Rencana aksi damai besar besaran #bela islam yang akan berlangsung 4 November besok menimbulkan keresahan sebagain warga Jakarta, berbagai alasan sehingga membuat mereka resah, kekawatiran akan rusuh dan anarkis saat aksi berlangsung, ada juga yang sampai takut keluar rumah, “saya takut mas, mending diam dirumah saja, saya nggak mau ambil resiko” seperti yang di ungkapkan Gunawan warga Kelapa Gading Jakarta Utara.

aksidamai1

Koordinator Gerakan Pengawal Fatwa Mui (GNPF MUI) Bachtiar Nasir   meminta para massa aksi pada demonstrasi 4 November mendatang tetap menjaga ketertiban umum dan lingkungan sekitar. Salah satu himbauan untuk massa aksi adalah masing-masing membawa kantung plastik untuk tempat memungut sampah. seperti di kutip detikcom Bachtiar Nasir  menjelaskan, aksi nanti adalah aksi damai, seluruh pegiat aksi berkomitmen untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib, tidak rusuh, tidak merusak fasilitas umum.

Baca Juga  Tebing longsor timpa rumah warga Kismantoro

Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya aksi damai ini, karna akasi ini aksi damai hanya menuntut hukum atas penista agama yang dilakukan oleh Ahok, “kami hanya menuntut penista agama di hukum sesuai hukum yang berlaku, ini tidak ada hubunganya dengan pilkada atau politkik” ungkap salah satu kordinator wilayah utara yang tidak mau disebutkan namanya.