Batas.id ~ Tangerang – Ribuan orang dari berbagai unsur mengikuti Apel “Nusantara Bersatu” yang digelar dilapangan Citra Raya Cikupa Tangerang , Rabu (30/11/2016).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan, serikat buruh dan komponen bangsa lainnya. Setiap peserta yang hadir dalam Apel Nusantara Bersatu ditandai dengan pita merah putih yang diikatkan di kepala.

Apel Nusantara Bersatu/foto:Edi Suwarsito-batas.id

Turut hadir pada apel Nusantara Bersatu yang digelar di Citra Raya Cikupa Tangerang Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan dan Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Acara dimeriahkan dengan pementasan berbagai kesenian seperti Reog Ponorogo, Barongsai, Tari dari Makasar yang bertujuan untuk mengingatkan bahwa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan keanekaragaman budayanya, tetapi semua menjadi satu ketika perbedaaan itu melebur dalam Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga  Penamparan Petugas Avsec Bandara Terjadi Lagi 

Peserta Apel Nusantara Bersatu/foto:Edi Suwarsito-batas.id

Selain itu juga ada pameran alutsista yang pada jelang akhir acara masyarakat bisa menaiki dan berkeliling disekitar lokasi perayaan Apel Nusantara Bersatu. Selain berkeliling, kesempatan ini juga dijadikan pengunjung untuk berselfie.

Acara Apel Nusantara bersatu digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan Negara Indonesia.(edi.sw-batas.id)